Cari

Begini Sosok Almarhum Taufan Gama Simatupang di Mata Bupati Labura dan Kapolres Asahan

Posted 23-04-2019 13:44  » Team Tobatabo
Foto Caption: Begini Sosok Almarhum Taufan Gama Simatupang di Mata Bupati Labura dan Kapolres Asahan. Bupati Labura, Kharuddin Syah (kiri) bersama Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh (tengah) dan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu berbincang, seusai memberangkatkan jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menuju Medan di pelataran Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran pada Selasa (23/4/2019

MEDAN - Bupati Asahan periode 2010-2015 dan 2016-2021, Taufan Gama Simatupang tutup usia pada Senin (22/4/2019) selepas maghrib. Almarhum meninggal setelah menjalani perawatan di RS Columbia, Medan.

Meninggalnya Taufan Gama, banyak meninggalkan kenangan bagi banyak orang.

Bupati Labuhan Batu Utara, Kharuddin Syah mengaku mengenal dekat sosok Taufan Gama.

Menurut Haji Buyung, biasa ia disapa, almarhum merupakan tokoh yang meniti karier dari bawah hingga menjadi kepala daerah dua periode di Kabupaten Asahan

"Saya sebagai Bupati Labura, mewakili masyarakat Labura mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya senior kami. Menurut kami, almarhum merupakan sosok yang luar biasa, meniti karier dari bawah," ujar Buyung, di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (23/4/2019).

Buyung menilai semasa menjabat sebagai bupati, almarhum banyak membuat gebrakan yang patut ditiru oleh kepala daerah lainnya di Sumut.

"Selama menjabat sebagai Bupati Asahan dua periode, banyak kebijakan dan program yang digagas beliau yang belum dilakukan bupati lain. Contohnya pendirian Masjid Agung yang ada di depan kantor Bupati Asahan," sebutnya.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan dengan meninggalnya Taufan Gama Simatupang, maka Kabupaten Asahan kehilangan tokoh pemimpin terbaiknya.

"Kami TNI-Polri di Kabupaten Asahan merasakan duka yang mendalam. Kami merasa kehilangan sosok seorang bapak, abang, senior dan teman, atas kepergian beliau, bupati Asahan Taufan Gama Simatupang. Kami juga memohon masyarakat agar sama-sama mendoakan alamrhum, semoga beliau diterima disisi-Nya," ucap Faisal.

Faisal mengenal dekat dengan sosok almarhum ketika masih menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Asahan beberapa tahun lalu.

"Kebetulan saya kenal sudah lama dengan beliau, ketika menjabat sebagai Kabag Ops dulu, beliau terhadap masyarakat dan kepolisian. Beliau mau mendengarkan permasalahan yang dihadapi masyarakat, begitu juga apabila ada kendala dari pihak kepolisian," kenang mantan Kapolres Nisel tersebut.

 

Baca Juga Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang Tutup Usia.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah