Cari

Menara Pandang Tele Menjadi Favorit, 47 Ribu Wisatawan Kunjungi Kabupaten Samosir

Posted 12-06-2019 17:56  » Team Tobatabo
Foto Caption: Menara Pandang Tele di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. (Ist)

SAMOSIR - Selama libur lebaran, 47.004 wisatawan berkunjung ke Kabupaten Samosir, menikmati panorama indah di berbagai objek wisata. Para penikmat wisata itu terdiri dari 46.379 wisatawan nusantara (wisnus) dan 625 wisatawan mancanegara (wisman).

Demikian dijelaskan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

"Angka ini tercatat pada periode 1-9 Juni 2019, jumlah yang sangat fantastis. Semoga bisa menjadi semangat dalam geliat pariwisata di Danau Toba," sebutnya.

Menurutnya, dengan tingkat kunjungan wisatawan yang semakin signifikan, kawasan Danau Toba akan terus mengembangkan potensinya.

Berdasarkan data BPODT, objek wisata di Kabupaten Samosir yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran adalah Menara Pandang Tele, sebanyak 12.632.

Menara Pandang Tele saat ini menjadi destinasi favorit, karena pengunjung bisa memandang Danau Toba dari ketinggian. Ketika cuaca cerah, dari menara pandang Tele terlihat juga keindahan alam Gunung Pusuk Buhit.

Arie menyebutkan, kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak adalah ke kawasan Huta Bolon, Kecamatan Simanindo.
"Wisman pada umumnya berkunjung ke Museum Huta Bolon Simanindo yang merupakan rumah adat warisan Raja Sidauruk," imbuh Arie.

Ia menambahkan, Danau Toba yang mengelilingi Pulau Samosir menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk menghabiskan liburan Lebaran.

Hal itu didukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Samosir yang terus dikembangkan.

Arie juga mengapresiasi kerjasama berbagai pihak mulai dari Kementerian Perhubungan, Pemprov Sumut, Pemkab di kawasan Danau Toba, Basarnas, Kepolisian dan pihak terkait lainnya.

"Sehingga Danau Toba berhasil menjadi kawasan favorit untuk berlibur Lebaran tahun 2109 ini," tukasnya. (BS)

loading...

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah