Cari

Mayat Pria Tak Dikenal Mengapung di Sungai Lubuk Tukko Muara Sibolga

Posted 23-10-2019 11:33  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tim SAR Sibolga mengevakuasi mayat tak dikenal

SIBOLGA - Pos SAR Sibolga berhasil menemukan mayat Mr X di Sungai Lubuk Tukko Muara, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.05 WIB.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan, saat kejadian seorang saksi yang hendak pergi berkebun melihat sosok mayat mengapung di perairan Sungai Lubuk Tukko Muara.

loading...

Panik melihat adanya mayat mengapung di sungai, saksi kemudian melaporkan kejadian kepada Basarnas Pos SAR Sibolga untuk membantu proses evakuasi.

"Warga takut untuk mengangkat mayat tanpa identitas tersebut," kata Sariman, Rabu (23/10/2019).

"Korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan usia perkiraan sekitar 40 tahun. Korban ditemukan dalam keadaan telungkup," sambungnya.

Sariman menjelaskan, mendapati berita tersebut Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, selaku Search Mission Coordinator (SMC) langsung memerintahkan personel di Pos SAR Sibolga berangkat menuju lokasi penemuan mayat yang langsung dipimpin oleh Koordinator Pos SAR Sibolga Hary Susanto.

Dengan membawa peralatan dan kantong mayat, pukul 14.30 WIB atau sekitar 25 menit setelah menerima info, Tim Rescue Pos SAR Sibolga tiba di lokasi penemuan mayat dan langsung mengevakuasi korban.

"Setelah di evakuasi, korban langsung diserahkan ke pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RSU Pandan untuk dilakukan otopsi jenazah," tutup Sariman.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah