Cari

Festival Danau Toba Targetkan 50.000 Pengunjung

Posted 11-09-2013 16:19  » Team Tobatabo

SAMOSIR - Bupati Samosir Mangindar Simbolon mengatakan, dalam pergelaran Festival Danau Toba 2013 dia menargetkan pengunjung sebanyak 50.000 orang. "Diharapkan dikunjungi 50 ribu orang," kata Mangindar di sela-sela kegiatan Festival Danau Toba di Open Stage, Tuk Tuk Samosir pada Senin (9/9/2013).

Menurut Mangindar, pengunjung yang datang akan semakin banyak pada hari-hari akhir perayaan festival karena puncak rangkaian kegiatan berada di penghujung acara.

"Pengunjung ini akan makin naik menjelang akhir. Berbeda dengan Pesta Danau Toba yang digelar sebelumnya, puncak acara pada di pembukaan," kata Mangindar.

Festival Danau Toba sebelumnya bernama Pesta Danau Toba yang merupakan perayaan tahunan masyarakat Batak. Kegiatan digelar pada 8-14 September 2013 dengan berpusat di Pulau Samosir.

pesta danau toba
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQPara pelancong asing diajak menari tortor di pelataran Museum Hutabolon Simannindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (1/9/2013). Ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan budaya dan tradisi khas Batak Toba kepada dunia luar.

Rangkaian kegiatan mengangkat tradisi budaya masyarakat lokal seperti karnaval boneka sigale-gale, berenang mengelilingi Pulau Samosir, dan lomba perahu dayung tradisional Solu Bolon.

Selanjutnya, paralayang air dan darat, permainan tradisional, lomba menyanyi, pameran wisata dan ekonomi kreatif dari 11 kabupaten, serta ditutup acara puncak konser musik "Glittering Lake Toba".

loading...

Sumber Kompas

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah