Cari

Oleh-Oleh Bika Ambon & Bolu Meranti Khas Medan yang Melegenda

Posted 21-01-2014 12:14  » Team Tobatabo
Foto Caption: Bika Ambon

Mengunjungi kota Medan untuk berlibur tentu tak lengkap tanpa membawa oleh-oleh. Nah, ada kue khas Medan yang sangat populer kelezatannya yaitu bika ambon dan bolu meranti. Seperti apa rasa khas kue tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Berniat liburan ke Sumatera Utara bersama keluarga? Tentu tak hanya penerbangan ke Medan yang perlu Anda persiapkan namun juga budget yang cukup untuk membawa buah tangan. Ya, Medan memiliki banyak kuliner khas yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti bika ambon dan bolu meranti.

Meski namanya bika ambon, kue ini bukan berasal dari Ambon Maluku namun dari Medan. Sepanjang jalan kota Medan banyak toko yang menjual bika ambon dengan aneka rasa yang lezat. Terdapat rasa bika ambon yang populer yaitu durian dan pandan yang dicari banyak wisatawan. Membawa bika ambon langsung dari kota asalnya tentu berbeda. Jadi, jangan lupa berburu bika ambon yang hanya dihargai mulai Rp 60.000 untuk satu dus sedang.

Selanjutnya ada bolu meranti. Oleh-oleh ini banyak dicari turis sebab rasa manis dan tekstur yang lembut dari bolu yang digulung membuat ketagihan. Tak beda dengan bolu pada umumnya, bolu meranti masih memiliki rasa mentega yang cukup kuat. Dengan hanya Rp 35.000 per buah, Anda bisa mendapatkan bolu ini di banyak toko di Medan sebagai buah tangan.

Bagaimana, cukup menarik bukan kue khas Medan? Jadi, segera jadwalkan penerbangan ke Medan bersama maskapai Tanah Air kepercayaan Anda.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah