GKPI Jemaat Khusus Saroha Doloksanggul Juara Pertama Paduan Suara

Posted 23-07-2014 11:58  » Team Tobatabo

Humbahas - Memeriahkan jubileum 50 tahun GKPI Aras Koordinasi Wilayah VIII Humbang yang dirayakan, Minggu (20/7) di GKPI Doloksanggul Kota, komplek Lapangan Merdeka Doloksanggul, panitia setempat menyelenggarakan festival paduan suara dan vocal group.

Festival paduan suara dan vocal group merupakan kesempatan bagi warga gereja itu untuk meningkatkan persekutuan antar resort dengan jemaat khusus di GKPI Koordinasi Wilayah Humbang. Kegiatan diharapkan tidak hanya menekankan aspek kompetisi antar resort dengan jemaat khusus, melainkan aspek peningkatan kualitas warga gereja dalam penyembahan melalui nyanyian gereja.

Tampil sebagai juara pertama festival paduan suara, GKPI Jemaat Khusus Saroha Doloksanggul, juara dua GKPI Resort Onan Ganjang, juara tiga GKPI Jemaat Khusus Doloksanggul Kota, juara harapan satu GKPI Resort Lintongnihuta, juara harapan dua GKPI Resort Siborongborong, juara harapan tiga GKPI Resort Doloksanggul, dan sebagai juara favorit GKPI Resort Marbun Pollung.

Sedangkan untuk paduan suara, juara pertama diraih GKPI Resort Onan Ganjang, juara dua GKPI Jemaat Khusus Doloksanggul Kota, juara ketiga GKPI Lintongnihuta dan juara harapan satu group GKPI Jemaat Khusus Saroha Doloksanggul.

Penilaian dalam festival dan vokal group itu dilaksanakan oleh tiga dewan juri yang profesional yaitu Prof Drs Mauly Purba MA Ph.D (ketua dewan juri), Yosep Tatarang dan Jan Rohtuahson ‘Achonk’ Sinaga (anggota).

Ketua Umum Panitia Pelaksana Jubileum 50 tahun GKPI Aras Koordinasi Wilayah VIII Humbang Drs Tonny Sihombing MIP dalam laporannya menyampaikan, puncak acara perayaan jubileum 50 tahun GKPI akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2014 di Pematangsiantar. Selanjutnya para juara pertama festival paduan suara dan vokal group itu merupakan utusan wilayah Humbang untuk mengikuti festival paduan suara dan vokal group pada acara puncak di Pematangsiantar.

“Para juara ini akan menjadi utusan untuk mengikuti acara festival di Pematangsiantar dan seluruh utusan resort se-Wilayah Humbang akan hadir bersama-sama warga jemaat GKPI seluruh Indonesia untuk merayakan acara puncak jubileum 50 GKPI,” kata Tonny.

Perayaan jubileum itu dihadiri oleh Bishop GKPI Pdt Patut Sipahutar MTh, Ketua Umum Nasional Jubileum 50 tahun GKPI Ir GM Chandra Panggabean dan istri Rooslynda Marpaung (anggota DPRD-SU/Caleg DPR RI terpilih), Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi/istri, Wakil Bupati Drs Marganti Manullang/istri, Sekdakab Saul Situmorang MSi/istri, Ketua PN Tarutung Miduk Munthe MH, Kapolres Humbahas AKBP Heri Sulesmono SIK, Kapolres Taput AKBP Verdy Kalele MH/istri, tokoh masyarakat Humbahas TN Nainggolan, RW Manalu, para pimpinan SKPD Humbahas dan dua ribuan jemaat GKPI dari 11 resort di wilayah Humbang.

Atas kesuksesan acara tersebut, atas nama keluarga besar Alm. DR GM Panggabean, Ir GM Chandra Panggabean dan istri Rooslynda Marpaung memberikan bantuan dana kepada panitia wilayah VIII Humbang Rp 10 juta.

Sumber HarianSIB

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI