Cari

Wamen Akui Koordinasi Panitia FDT Masih Lemah

Posted 18-09-2014 10:23  » Team Tobatabo

MEDAN - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengakui, koordinasi diantara Kementerian, Pemerintah Provinsi Sumut, dan Kabupaten Toba Samosir dalam mempersiapkan Festival Danau Toba 2014 masing belum kompak.

"Ini kan tahun kedua penyelenggaran FDT, jadi masih malu-malu. Koordinasi memang jadi hal yang paling sulit," kata Nirwan saat acara konferensi pers di TB Silalahi Center, Rabu (17/9/2014).

loading...

Menurutnya, pemerintah pusat selain ikut patungan dana untuk penyelenggaraan acara sekitar Rp 2 miliar, juga berperan dalam mempromosikan acara ini di tingkat nasional dan internasional.

Nirwan mengatakan, persiapan juga cukup dipengaruhi Pemilu Presiden.

"Tapi, ini kan masih tahun kedua. Dua tahun itu belum seberapa," katanya.

Tokoh Tobasa, TB Silalahi, mengaku dimintai tolong oleh Wakil Menteri Sapta Nirwandar untuk membantu persiapan FDT 2014 yang belum maksimal.

"Saya tanya (ke Wamen Nirwandar), ada nggak uangnya? Katanya, nggak ada," ujarnya dengan nada bercanda.

Menurut Silalahi, jika Tobasa ingin memajukan pariwisatanya, maka masyarakat lah yang harus lebih getol memunculkan inisiatif-inisiatif.

"Jangan terlalu berharap kepada pemerintah. Tapi kalau dia punya duit (Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif) ya mbok dikasih kesini," kata penasihat Presiden SBY ini disambut tawa peserta konferensi pers.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah