Cari

Herowin Kampanyekan Hulman di Acara Musrenbang

Posted 04-02-2015 13:35  » Team Tobatabo

SIANTAR - Kepala Bappeda Pematangsiantar Herowin Sinaga mengutarakan seluruh program-program Wali Kota Hulman Sitorus selama memimpin 4,5 tahun ini kepada masyarakat, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siantar Barat, di Jalan Bangau Ujung, Rabu (4/2/2015).

"Ada beberapa titik lokasi yang telah menjadi sasaran. Musrenbang saat ini merupakan perencanaan untuk tahun 2016. Apa yang direncanakan dalam Musrenbang ini adalah untuk wali kota berikutnya nanti. Akan tetapi Wali Kota kita ini tetap sedia menghadiri Musrenbang ini," ujar Herowin, mengawali kata sambutannya.

Selanjutnya, apa yang disampaikan Herowin pun cenderung terasa seperti mengampanyekan Hulman.

"Di kepemimpinan beliau, banyak yang dilakukan beliau. Dari segi pendidikan, sudah bertambah SMA Negeri, yaitu SMA Negeri 6. Di sisi kesehatan, RSUD Djasamen Saragih sekarang menjadi BLUD. Tepuk tangan untuk beliau," katanya.

"Kita melihat pembangunan dari fisik. Walaupun demikian bapak wali kota sudah menerapkan dua fase. Yang pertama dengan keterbatasan APBD. Sadar atau tidak sadar sudah ada pengaspalan di depan rumah kita. Fase yang kedua adalah dengan mendorong pembentukan perusahaan daerah. Inilah yang sudah dilakukan beliau. Sadar atau tidak sadar sudah ada peningkatan ekonomi di Kota Siantar ini. Dan sebentar lagi kita akan membangun Pasar Melanthon Siregar. Tepuk tangan untuk beliau," imbuhnya.

"21 triliun dana yang berputar setiap hari di Pematangsiantar, 39,6 persennya karena perdagangan yang ada di Kota Pematangsiantar. Saat ini luar biasa kebersihan Kota Siantar. Beliau dengan kebijakannya setiap hari Jumat melakukan pembersihan. Tepuk tangan dulu untuk beliau...," sambungnya lagi.

Dan nuansa kampanye pun kian terasa tatkala Herowin menyampaikan kata-kata ini. Meskipun disampaikan dengan propaganda yang halus.

"Namun, kita menyadari ini belum sempurna. Masih butuh waktu untuk menyempurnakan ini. Bayangkan kalau pimpinan kita nanti yang baru, nanti hanya akan belajar. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika wali kota yang merencanakan semua ini yang melanjutkan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Musrenbang masih berlangsung. Musrenbang ini dihadiri oleh segelintir masyarakat berwajah polos, sejumlah PNS, dan beberapa pejabat seperti Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak dan Kadisperindag Zainal Siahaan.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah