Cari

Eldin Dukung Program Bangun Rumah Jemaah Methodist

Posted 04-02-2015 13:20  » Team Tobatabo

 MEDAN - Wali Kota Medan medan.tribunnews.com/tag/dzulmi-eldin/' title='Dzulmi Eldin'>Dzulmi Eldin mengatakan mendukung program pembangunan rumah layak huni bagi para jemaat Gereja Methodist Indonesia Wialayah-I.

"Program ini dinilai merupakan salah satu mensejahterakan kehidupan masyarakat, program ini juga sinergis dengan program pemerintah Kota Medan yang ada di Dinas Perumahan dan Pemukiman yang salah satunya adalah program bedah rumah," ujarnya saat menerima kunjungan panitia pembangunan rumah layak huni Gereja Methodist Indonesia Wilayah-I, terdiri dari ketua yayasan Gereja Pdt KW Sinurat di Balai Kota Medan, Selasa (3/2/2015).

loading...

Eldin menjelaskan, program yang dilaksanakan oleh GMI Wiayah-I dinilai sangat positif. Pemerintah dalam menjalankan program mensejahterakan masyarakatnya belum mampu menjalan program secara menyeluruh karena keterbatasan anggaran.

“Dari niat yang diprogramkan, dilaksankan di lapangan dan sampai terealisasi pembangunan rumah layak huni ini , saya menilai sangat baik sekali, sehingga masyarakat yang tadinya memiliki rumah yang tidak layak, menjadi layak huni," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh GMI ini, dan apapun permasalahan yang ada di Kota Medan semuanya akan bisa diatasi bila semua elemen, steakholder mau bersama-sama bahu membahu ikut menata pembangunan Kota Medan ini.

Ketua Yayayasn Gereja Pdt KW Sinurat menjelaskan program pembangunan rumah layak huni ini dilakukan dalam rangka 110 tahun Gereja Methodist Indonesia.

"Untuk 2015 ini akan dibangun sebanyak 50 unit rumah layak huni kepada para jemaat GMI di antaranya 10 unit berada di Kota Medan yakni di Medan Tembung, tahun lalu program pembangunan rumah layak huni GMI telah membangun 5 unit rumah dimana 1 unit rumah memerlukan dana sebesar Rp 40 juta," ujarnya.

Ia menjelaskan, program sosial GMI tak hanya membangun rumah layak huni. Tapi peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu serta melakukan pembinaan dan memperdayakan kepada para usia lanjut yang tidak mampu serta para pendeta yang sudah pensiun.

“Kami berharap kehadiran Bapak Wali Kota Medan pada acara pemberian kunci rumah yang direncanakan pada bula Mei 2015 dan kami mendukung program Wali Kota Medan, juga terus akan merindukan sosok pimpinan Bapak Eldin kedepannya," katanya.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah