Cari

Warga Kecamatan Tinggi Raja Tangkap Buaya di Sungai Aek Piasa

Posted 19-03-2015 15:16  » Team Tobatabo

Puluhan warga Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan menangkap satu ekor buaya sepanjang 3,10 meter dengan berat diperkirakan mencapai kurang lebih 300 kg dari pinggiran Sungai Aek Piasa, Selasa (17/3) sekira pukul 14.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Petugas Pembinaan Cinta Alam Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Asahan Selly br Siahaan beserta Komandan Polisi Hutan Asahan TR Nainggolan kepada SIB, Rabu (18/3) sekira pukul 08.00 WIB di Sopo Godang Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Selly menjelaskan, penemuan buaya tersebut berawal dari seorang ibu rumah tangga (IRT)  selesai menyuci pakaian dari tepi sungai. Dalam perjalanan pulang, lanjutnya, ia melihat seekor buaya berukuran besar sedang bertengger di tepi sungai tidak jauh dari tempat ia menyuci. Melihat itu, ia spontan berteriak histeris.

Mendengar hal tersebut, lanjutnya lagi, puluhan warga berbondong-bondong datang   dan dengan alat seadanya berhasil menangkap buaya itu. Dikatakannya, setelah diamankan warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Ressort BKSDA.

Selly  mengatakan,  buaya tersebut diperkirakan belum sempat mengganggu pemukiman warga sekitar pinggiran sungai. Pihak BKSDA akan langsung membawa buaya tersebut untuk dititipkan ke penangkaran di Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Komandan Polisi Hutan TR Nainggolan mengatakan,  dengan adanya peristiwa tersebut kiranya warga dapat lebih berhati-hati lagi dalam beraktivitas di sekitar pinggiran sungai. Sebab, tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada buaya lain tinggal di sekitar sungai.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah