Cari

Segarnya Sup Daging Rumah Makan Sipirok

Posted 02-04-2015 18:26  » Team Tobatabo

Sudah kita ketahui secara umum bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan keragaman. Ribuan jenis kuliner tradisional dimilikinya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kota Medan dengan berbagai jenis hidangan yang mampu memanjakan lidah dan perut Anda. Jadi tidak heran jika ibukota Sumatera Utara ini diminati sebagai destinasi kuliner.

Jika sedang mengunjungi kota Medan, salah satu yang wajib dikunjungi adalah Rumah Makan Sipirok. Pertama kali membuka pintunya bagi penikmat kuliner di tahun 2002 dan populer di kalangan penduduk setempat dan wisatawan. Resto ini juga memiliki variasi makanan yang berlimpah berkat olahan aneka jenis daging seperti sapi, ayam, ikan, dan kerbau. Yang menjadi primadona di tempat ini adalah berbagai sup daging ala makanan rumahan.

loading...

Kelezatan Sup Daging Rumah Makan Sipirok tidak perlu diragukan lagi. Dibuat berdasarkan resep warisan keluarga sang pemilik, Yusniar. Jangan heran jika Yusniar menjaga kerahasian resep ini dan masih turun tangan langsung ketika meracik bumbu. Tidak hanya itu, penggunaan daging sapi berkualitas prima juga turut menjadi faktor penentu. Semua ini dilakukan Yusniar untuk menjaga konsistensi rasa dan kualitas Sup Daging khas Sipirok yang mampu memanjakan seluruh indera perasa Anda. Bayangkan saja ketika kenikmatan itu telah dapat dirasakan sejak gigitan pertama pada daging sapi potong yang empuk dan kuahnya yang kaya akan rempah namun tidak pedas itu. Hidangan ini juga merupakan padanan yang pas untuk daun singkong tumbuk yang khas Medan itu.

Jadi, jangan lupa untuk mencoba sup daging khas Rumah Makan Sipirok yang terletak di Jalan Sunggal No. 14, Medan. Rumah makan ini buka jam 10.00 – 15.00 WIB tiap harinya. Aneka hidangan khas Medan yang disajikan di rumah makan ini bisa dinikmati dengan variasi harga mulai dari Rp7.000 – Rp35.000. Namun, sebaiknya Anda datang lebih awal agar tidak kehabisan makanan di rumah makan yang padat pengunjung ini.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah