Cari

Oknum TNI Edarkan Narkoba Dibekuk Polisi Di Sibolga

Posted 07-05-2015 23:38  » Team Tobatabo

FOTO (Analisa/yudi arisandi nasution) EDAR SABU: Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi didampingi Wakapolres Kompol Simon P Sinulingga dan Kasat Narkoba AKP Nazrides Syarif saat menggelar siaran pers atas penangkapan 2 pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Kota Sibolga, Kamis (30/4) di Mapolres Sibolga. Satu diantara tersangka merupakan oknum TNI berpangkat Praka.

Sibolga - Tim buru sergap Satuan Narkoba Polres Sibolga berhasil membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu dengan modus pengiriman paket melalui jasa pengiriman barang. Di waktu berbeda, polisi setempat juga mengamankan oknum TNI bertugas di salah satu satuan di Kota Sibolga kepergok mengantongi puluhan paket sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi didampingi Wakapolres Sibolga Kompol Simon P Sinulingga dan Kasat Narkoba AKP Nazrides Syarif dalam siaran persnya di Mapolres Sibolga, Kamis (30/4) mengatakan, penangkapan sabu seberat 30 gram berawal dari informasi masyarakat menyebutkan adanya pengiriman sabu melalui paket titipan barang.

Saat petugas melakukan pengintaian, ternyata informasinya benar. Dan berhasil membekuk tersangka berinisial JS (32) warga Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, berhasil diringkus usai mengambil paket dari tempat pengiriman barang, Senin (20/4) di Jalan Thamrin Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota.

Saat itu,  polisi mengamankan paket ikan asin berisi sabu-sabu seberat 30 gram dikirim dari Aceh. “Tersangka JS ditangkap setelah mengambil paket tersebut. Ketika diperiksa, ditemukan sabu-sabu seberat 30 gram yang diselipkan di dalam paket ikan asin dibungkus kardus dan plastik hitam,” kata AKBP Didi.

Menurut pengakuan tersangka JS, lanjut Kapolres, paket sabu itu dikirim seseorang dari Aceh yang namanya sudah dikantongi. “Paket itu dikirim dari Aceh. Terangka membelinya seharga Rp1 juta per gram dengan total semuanya Rp30 juta. Namun uangnya belum dibayar. Rencananya sabu-sabu itu akan diedarkan di Kota Sibolga,” ujarnya. 

Tersangka JS kini ditahan di sel tahanan Mapolres Sibolga. JS dikenakan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) Jo pasal 137 huruf (a) UU No. 35/2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.

Di waktu berbeda, Jumat (24/4) sekira pukul 03.00 Wib, Sat Narkoba Polres Sibolga  juga berhasil membekuk pengedar sabu merupakan oknum TNI berpangkat Praka. Polisi menggerebek kediaman tersangka berinisial MP (29) warga Jalan IL Nomensen Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga di kediamannya.

“Saat digeledah, petugas menemukan 23 bungkus kecil sabu-sabu seberat 4,23 gram, yang disimpan di atas lemari di dalam kamar tersangka. Tersangka mengaku, sabu itu dibeli pada Selasa (21/4) sekira pukul 13.00 Wib di sekitar kolam renang Jalan IL Nomensen sebanyak 5 gram seharga Rp5,5 juta dari seseorang yang namanya sudah dikantongi.

Sebagian sabu sudah berhasil dijual tersangka MP. Oknum TNI itu dijerat Pasal 114 ayat (1 dan 2), Pasal 112 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. 

Sumber Analisa

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah