Cari

14 Karyawan Aquafarm Keracunan Gas

Posted 20-07-2015 14:28  » Team Tobatabo

Foto: Satu karyawan PT Aquafarm yang sedang dirawat di rumah sakit Melati Perbaungan dan Trianda Pasar Bengkel, Selasa (14/7/2015). 

SEIRAMPAH - Sebanyak 14 orang karyawan PT Aquafarm keracunan gas dan dibawa ke Rumah Sakit Melati di Perbaungan dan Rumah Sakit Trianda di Pasar Bengkel.

Para karyawan perusahaan pemilik tambah ikan nila terbesar di Danau Toba ini keracunan gas dikarenakan adanya kebocoran instalasi gas amonia di pabrik pengolahan fillet. Diduga hal itu terjadi karena adanya kelalaian dari pekerja mereka yang melakukan perbaikan.

Humas PT Aquafarm, Rizal mengatakan dirinya mengetahui ada karyawan yang keracunan setelah ditelpon, Senin malam (13/7/2015).

"Saya langsung menginstruksikan agar para korban yang keracunan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan pertama,"katanya kepada www.tribun-medan.com, Selasa (14/7/2015).

"Saat ini kami masih memfokuskan bagaimana kesembuhan dari karyawan. Semua biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS,"kata Rizal.

Nurlela (35) satu karyawanan PT Aquafarm Nusantara mengaku kalau dirinya sempat jatuh pingsan. Wanita yang sudah tujuh tahun bekerja di PT Aquafarm Nusantara mengatakan kalau pertama kali dia mencium aroma ruangan itu seperti bau pesing.

"Setelah tercium aroma bau pesing, saya lemas dan langsung pingsan," katanya, Selasa (14/7/2015).

Saat ini dirinya sendiri sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Melati, Perbaungan, bersama sepuluh orang karyawan Aquafarm lainnya. Ia mengaku saat ini masih lemas.

"Seperti kena biuslah lemasnya tadi malam itu. Kami pikir bau di ruangan itu bukan bau yang berbahaya. Nggak menyangka bisa seperti ini," kata Nurlela.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah