Cari

Bos Bandar Narkoba Merangkap Ketua SPSI Siantar Digerebek Puluhan Warga Untuk Ditahan

Posted 23-11-2015 17:58  » Team Tobatabo

SIANTAR - Maraknya peredaran narkoba di lingkungan Gang Rama, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, puluhan ibu-ibu-ibu mendatangi Mapolres Siantar, Minggu (22/11/2015).

Para warga ini mengaku keberatan atas ulah warga setempat berinisial SS alias Bos yang saat ini sedang ditahan Mapolres Siantar.

loading...

"Kami warga setempat keberatan atas ulah dia (si Bos) yang tiap hari, selama dua puluh empat jam berjualan narkoba dikampung kami. Kami menyampaikan kebratan kami dengan surat yang ditandatangani oleh ketua RT, kami ada 25 orang ini," ujar warga yang mengaku boru Sinaga.

Keberatan ini menurut boru Sinaga karena sidah melihat buruknya dampak narkoba yang terjadi kepada anggota keluarganya.

"Anak saya sekarang harus menderita akibat dari maraknya narkoba ini," katanya.

Ia menambahkan anak-anaknya pun sudah diungsikan ketempat lain agar tidak terdampak pengaruh peredaran narkoba yang sudah menjamur dikampungnya.

"Anak-anak ku sudah kukirim semua ke Pesantren. Aku takut anakku nanti jadi sasaran. Karena udah kayak menjual kacang goreng orang itu menjual narkoba itu, bang," tandasnya.

Ia menambahkan dalam surat tersebut turut juga dilampirkan bukti-bukti bahwa si Bos itu berjualan narkoba dikampungnya. "Kepengadilan pun saya berani membuktikan itu. Karena semua barang bukti sudah kami lampirkan dalam surat itu," ujarnya menantang

Menanggapi surat keberatan warga tersebut ke Polres Pematangsiantar, abang kandung si Bos, Minten Saragih mengatakan bahwa surat tersebut sah-sah saja dilayangkan oleh warga. Tapi ia juga menegaskan bahwa surat keberatan tersebut dipicu gara-gara ada perselisihan diantara keluarganya dengan sekelompok warga tersebut.

"Ini (surat keberatan warga) dipicu gara-gara ada kemarin persoalan adekku (si Bos) dengan warga. Saat itu karena adekku itu melakukan pemblokiran jalan. Ada ku memblokir jalan akses masuk, karena duluannya orang itu (salah satu warga) memblokir jalan kearah tempat adekku. Ini sudah pasti ada provokatornya," ujar Minten sembari memeta lokasi diatas kertas.

Sementara, KBO Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, Ipda S Purba SH MH ketika dikonfrimasi, terkait status si Bos mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menggelar kasus tersebut. "Masih gelar, lae. Besok (hari ini) lah kepastiaannya ditahan atau tidak ditahan dia (si Bos). Yang pasti 99 persen dia ditahan, lae," ujar Purba.

Seperti diberitkan sebelumnya, Tim Khusus(Timsus) Polres Pematangsiantar dan Satres Narkoba menggerebek rumah Ketua SPSI Pasar Dwikora, berinisial SS alias Bos, di Jalan Patuan Anggi, Gang Rama, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Kamis (19/11) sekira pukul 19.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, penggerebekan rumah pria yang kerap dipanggil si Bos ini bermula saat Timsus dan Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menangkap seorang pemuda yang diketahui memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

loading...

Lalu, kemudian petugas gabungan menginterogasi pemuda tersebut, terkait dari mana asal narkoba jenis sabu-sabu didapatkan. Mendapat informasi berharga dan dari hasil pengembangan, petugas gabungan pun kemudian mengarah kerumah si Bos.

Tiba dilokasi, petugas pun kemudian melakukan penggeledahan dirumah berdinding semen dan disaksikan oleh RT setempat. Tak, persis diketahui apa barang apa yang diamankan dari rumah adik salah satu Ketua OKP di Pematangsiantar ini.

Namun yang pasti, petugas gabungan ini dikabar kan mendapati sejumlah narkoba dilokasi penggerebekan.“Ke Polres ajalah, saya belum begitu jelas mengetahuinya. Tadi ada kok barang bukti ditemukan,” kata Kapolsek Siantar Utara, AKP Poltak Simatupang.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah