Cari

Calon wali kota Pematangsiantar Hulman Sitorus Meninggal Dunia

Posted 08-12-2016 13:02  » Team Tobatabo

Siantar, Kabar duka datang dari Kota Siantar, Calon Wali Kota Hulman Sitorus menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (8/12/201) sekira pukul 03.15 Wib di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Jalan Merdeka.

Banyak keluarga dan rekan-rekan Hulmanmenunggu di RSVI sampai pukul 05.32 WIB. Hulman merupakan Calon Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan 16 November 2016 berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota, Hefriansyah.

loading...

Berdasarkan keterangan dari juru bicara tim Hulman Sitorus-Hefriansyah (Manis), Sepriandi Saragih, bahwa sekira pukul 03.00 WIB kelurga membawa mendiang ke RSVI.

"Memang dari awal ada penyakitnya sinus, mungkin itu yang membuat. Dan ini memang sudah lama diidap beliau, "ucapnya ketika ditemui wartawan di ruang jenazah RSVI.

Calon Walikota Siantar Hulman Sitorus Wafat

Namun kata Sapriandi bahwa indikasi saat ini bahwa penyebab meninggalnya Wali Kota Siantar periode 2010-2015 ini adalah jantung. “Tadi sempat dilakukan penanganan di ICU, namun memang sudah tidak tertolong," ucapnya.

Hulman Sitorus meningalkan seorang istri Rosmeli Boru Pardosi dengan empat orang anak yakni, Kevin Sitorus, Riszky Sitorus, Amos Sitorus dan Goklas Sitorus. Rencananya jenazah Hulman akan dibawa langsung ke rumah duka di Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Hulman Sitorus, meninggal dunia di RS Vita Insani

Sakit di bagian dada minta dibuatkan jus belimbing

Sebelum meninggal, menurut keluarga, peraih suara tertinggi real count pada Pilkada Siantar ini, mengeluhkan sakit di bagian dadanya pada pukul 24:00 WIB. 

"Awalnya bapak mengeluhkan sakit sinusitisnya pada pukul 23:00 wib, kemudian abang dan ibu mengkusuk-kusuk bapak sebentar di ruang tengah," ujar Rizky, anak kedua dari Hulman Sitorus.

Berselang beberapa jam, kata Rizky, Hulman Sitorus mengeluhkan bagian dadanya sakit.

"Bapak mengeluhkan dadanya sakit. Kemudian kami mau bawa bapak berobat. Cuma bapak menolak. Dia bilang bahwa dia hanya butuh istirahat," ujarnya menirukan ucapan Hulman.

loading...

Kata Rizky setelah mengeluhkan dadanya sakit, Hulman Sitorus meminta dibuatkan jus belimbing. 

"Dibilangnya sakit dadaku bahKeknya (sepertinya) darah tinggiku naik. Buatkan dulu jus belimbing samaku," ujar Rizky menirukan ucapan ayahnya.

Ia menyampaikan langsung membuat jus belimbing untuk ayahnya dan jus tersebut diminum Hulman Sitorus hanya sedikit. 

"Cuma sikit (sedikit) diminum bapak. Saya yang habiskan jus belimbingnya semua. Cuma dibilang bapak samaku kalau jusnya enak," kenangnya seraya meneteskan air mata yang tak terbendung.

Setelah meminum Jus Belimbing, kata Rizky, ayahnya masih bisa bergerak dengan leluasa di ruang tengah rumahnya pada pukul 02:00 WIB. 

"Masih sadar dia. Dia masih bisa jalan-jalan. Masih bisa ganti baju sendiri bapak. Kemudian dia istirahat dan dirawat sama abang dan ibu," ujarnya.

Namun menjelang pukul 03:00 WIB, Hulman Sitorus memuntahkan air yang diminumnya, kemudian tidak sadarkan diri. 

"Bapak muntah. Terus kami kusuk-kusuk. Saya pun minta sama sopir supaya menyiapkan mobil. Saya yang menyetir mobil ke RS Vita Insani antar bapak," ujarnya kelu.

Dikutip dari Berbagai Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah