Cari

Libur Panjang, Pelabuhan Penyeberangan Ajibata Dipenuhi Pelancong

Posted 12-12-2016 11:04  » Team Tobatabo

PEMATANGSIANTAR - Antrean mobil yang hendak menyeberang ke Pulau Samosir dari pelabuhan penyeberangan Ajibata, Toba Samosir membeludak, Minggu (11/12/2016) 

Amatan redaksi, di pelabuhan penyebrangan Ajibata, ratusan mobil masih menunggu giliran untuk diseberangkan ke Pulau Samosir.

Namun pihak pelabuhan menyampaikan bahwa mereka belum berencana menambah armada penyebrangan.

Para pelancong yang antre mengaku sudah berjam-jam menunggu antrian. "Saya sejak subuh di sini. Pukul lima aku sudah menunggu.

Ini masih belum mendapat giliran. Mungkin satu jam lagi baru berangkat ini," ujar Syofian Nasution, salah seorang pelancong.

Ia menyampaikan kiranya petugas pelabuhan atau pihak yang berwenang bisa mengantisipasi dengan menambah jam operasi kapal penyeberangan setiap kali libur panjang.

"Harapan saya kalau bisa kapal peyebranganya diperbanyak kalau libur panjang. Pemerintah kan tahu hari-hari libur panjang di kalender. Kan sudah ada jadwalnya," ujarnya.

Para pelancong yang mengantri di pelabuhan penyebrangan Ajibata ini rata-rata membawa keluarga untuk menikmati panorama Danau Toba seraya menghabiskan waktu.

Para pelancong yang mengatri tersebut berasal dari berbagai daerah, namun mayoritas yang dijumpai adalah warga dari Medan.

"Saya dari Medan bang, ini sama keluarga. Mau liat-liat Danau Toba. Mumpung libur panjang. Jadi liburan keluargalah ini, rencana nanti mau ke Pasir Putih," ujarnya.

Foto: Antrean mobil memanjang di pelabuhan penyebrangan Ajibata, Minggu (11/12/2016).

Dikutip dari Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah