Cari

369 Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan Diangkat Jadi CPNS

Posted 28-02-2017 17:10  » Team Tobatabo

Lubukpakam - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Deliserdang mengumumkan nama-nama Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang lulus sebagai CPNS Selasa, (28/2/2017). Secara keseluruhan totalnya mencapai 369 orang.

Kepala BKD Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar menyebut rata-rata PTT yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan bidan. Disebut untuk Dokter Umum hanya dua orang dan Dokter Gigi satu orang.

"Selain di kantor BKD, pengumumannya juga ada di kantor Dinas Kesehatan. Selain itu pengumuman juga bisa dilihat di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kecamatan-Kecamatan," ujar M Ali Yusuf di damping Kabid Mutasi, Syahrul.

bkd deliserdang

Kepala BKD Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar (depan) ketika usai turun dari ruangan Bupati yang ada di lantai II, Selasa (3/1/2017). (Tribun-Medan.com/ Indra Sipahutar)

Selama ini para PTT ini digaji setiap bulannya oleh Kementerian Kesehatan. Gajinya diberikan melalui rekening pribadi masing masing.

"Selanjutnya tahap pemberkasan, supaya diusulkan ke Jakarta untuk dibuatkan NIP (Nomor Induk Pegawai). Mereka ini usianya di bawah 35 tahun," kata Syahrul.

Sekretaris Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista menyebutkan sebenarnya pada tahun 2016 yang diusulkan (untuk diangkat) itu 497 orang ini. Cuma yang lulus ini yang usianya 35 tahun ke bawah saja.

“ Untuk sisanya sebanyak 128 orang selanjutnya akan diarahkan akan diangkat sebagai Pegawai Pementerintah dengan Perjanjian Kerja. Yang jelas yang lulus ini memang memenuhi criteria dari Kementerian Kesehatan dan Menpan,” kata dr Ade yang juga merupakan Ketua IDI Deliserdang.

Dikutip dari Tribun Medan 

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah