Cari

Gaji Guru Honorer Mandek, Gimana Ceritanya tuh?

Posted 04-05-2017 01:36  » Team Tobatabo
Foto Caption: Honorer Simalungun Menderita Gaji Macet

Informasi ini awalnya dihimpun dari sejumlah honorer diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran Pemkab Simalungun. Seperti Dinas Pendidikan, Perhubungan, Satpol PP, Kesehatan, Pertanian, Dinas PSDA dan sejumlah Dinas lainnya juga mengalami hal yang sama.

Beberapa hari yang lalu, Kadis PSDA Simalungun Budiman Silalahi dihadapan seluruh anggotanya mengakui hal ini. Dalam kesempatan itu, dia beralasan bahwa ada kendala-kendala tertentu yang tidak dapat diutarakan atas terkendalanya pencairan gaji honorer. Namun dia berjanji, dalam waktu dekat gaji honorer akan segera cair. “Saya upayakan, setiap minggu berturut-turut, gaji honorer setiap bulan akan dicairkan. Target saya, dibulan Mei semuanya sudah rampung,” ujarnya.

Sayangnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Jon Suka Jaya Purba saat dikonfirmasi terkait hal mengaku tidak mengetahui dimana kendalanya. “Saya tidak tahu menahu dimana kendalanya, yang jelas, kalau ada ususlan dari Dinas, pasti kita cairkan,” katanya.

Dia juga menyarankan agar wartawan menanyakan ke Dinas-dinas, terkait pencairan gaji honorer tersebut. “Tugas kami hanya menyalurkan anggaran. Kalau ada usulan dinas, maka kita salurkan. Sampai saat ini saya belum tau apakah sudah ada usulan dari Dinas,” ungkapnya mengakhiri, saat ditemui dikantornya, Selasa (5/2) sekira pukul 14.30 WIB.(jos)

Dikutip dari Siantardetik.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah