Cari

Pedagang Pasar Horas Berontak, Segel di Kios Dicabut dan Digonikan

Posted 15-06-2017 00:54  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tampilan Luar Pasar Horas Kota Pematangsiantar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PD Pasar Horas Jaya membuat kebijakan yang merugikan pedagang dengan menyegel ratusan kios milik pedagang di Pasar Horas.

Akibatnya, Pedagang berontak dan mencabuti segel-segel yang tepasang di kios mereka masing-masing, Rabu (14/6/2017).

loading...

Tak hanya dicabuti, segel-segel dmasukkan ke dalam goni dan dibawa ke Balai Kota Siantar untuk diserahkan kepada Plt Walikota Siantar Hefriansyah.

Penyegelan

Penyegelan kios-kios oleh petugas PD Pasar Horas Jaya berlangsung sejak pagi hari. Sejumlah petugas PD Pasar langsung menyegel setiap kios milik pedagang yang belum melunasi kontribusi kios.

Para pedagang tidak bisa membuka kiosnya dan tak bisa menjalankan aktifitasnya akibat penyegelan itu tak terima. Pedagang menilai penyegelan itu tak adi. Soalnya mereka enggan membayar kontribusi pasar antaran Dirut PD Pasar menaikkan tarif kontribusi secara sepihak. Parahnya, penyegelan dilakukan menjelang Idul Fitri.

“Kita bukannya gak mau membayar kontribusi, tapi harusnya ada dulu perbaikan sarana di pasar,”ucap.salah satu pedagang.

Para pedagang pun sepakat membuka segel dan beramai-ramai memasukkannya ke dalam goni plastik yang telah disediakan. Selanjutnya, goni berisi segel itu dibawa ke Balai Kota Siantar untk diseragkan pada Plt Walikota Siantar Hefriansyah.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah