Cari

PT STTC Bangun 41 Pos Pam di 9 Kabupaten/Kota

Posted 21-06-2017 02:26  » Team Tobatabo
Foto Caption: Saat Memasang Pos Di Ramayana Pematangsiantar

Membantu pemerintah dan pihak kepolisian mensukseskan mensukseskan perayaan Hari Raya Idul Fitri, PT. STTC Kota Siantar memberikan kontribusinya membuat pos pengamanan (Pos Pam) Idul Fitri di 9 kabupaten/kota di wilayah di Sumatera Utara.

Pembuatan pospam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PT STTC setiap tahunnya.

loading...

“Benar kita ada memberikan fasilitas pospam di beberapa wilayah di Sumatera Utara ini, pelayanan ini wujud kepedulian perusahaan STTC dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya,”ujar Erdy Winata, Selasa (21/6/2017) di Jalan Medan saat meninjau beberapa lokasi Pos Pam yang telah siap dikerjakan.

Di waktu yang berbeda, menjelang H-4 Hari Raya Idul Fitri 25–26 Juni 2017, arus lalu lintas kota Siantar semakin padat. Sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan di setiap titik rawan macet dengan penjagaan ekstra.

Kapolsek Siantar Timur, AKP Peris Gultom yang merupakan Perwira penangungjawab Pos Pam 2 di Jalan Sutomo komplek pertigaan Makam Pahlawan Nagur mengatakan, pihaknya sudah siaga melayani masyarakat yang akan mudik di Pos Pam.

“Di tempat ini (Pos Pam).disediakan pelayanan kesehatan dan pelayanan informasi kepada masyarakat yang akan mudik melintasi jalan ini,”ucap AKP Peris Gultom saat ditemui ketka menghias Pos Pam, dengan ornamen lebaran khas Indonesia seperti janur kuning dan ketupat.

AKP Peris Gultom menambahkan, dalam pelayannya pos pengamanan ini bekerjasama dengan pihak TNI, OKP, Pramuka dan pihak terkait lainnya.

“Kita bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayan mudik Hari Raya ini, termasuk mitra kita STTC yang selalu ambil bagian pembuatan pos pelayanan ini,”ungkap AKP Gultom

Candra G Siringoringo , SPd, salah satu tokoh pemuda di Kota Siantar mengaku sangat simpatik terhadap perusahaan PT. STTC, yang terus menerus memberi perhatian bukan hanya di Pematangsiantar, bahkan Sumatera Utara.

“Kita lihat banyak sekali sumbangan PT STTC, mulai membantu langsung masyarakat di sekitarnya, bakti sosial dengan memberi sumbangan ke rumah-rumah ibadah, juga memikirkan fasilitas umum kepada masayarakat, seperti pelayanan pembuat Pos Pam di beberapa wilayah di Sumatera Utara ini,”ujar Candra saat melintasi Pospam di Kalan Merdeka Kota Siantar.

Kata Candra lagi, kalau dihitung soal kontribusi dan besarnya biaya, kita tidak ragukan PT. STTC memiliki adil yang besar untuk pembangunan Kota Siantar.

“Yah, kalau dijumlahkan nilai rupiah, kitapun tidak dapat menghitung besarnya, karena banyak kontribusi pengorbanan STTC yang membantu masyarakat Siantar tidak terpublikasi, bahkan bantuan STTC sampai di luar Kota Siantar.

Kalau kita lihat STTC sangat peduli terhadap masyarakat Kota Siantar, begitu juga kepedulian STTC terhadap olahraga. Belum lagi banyak kegiatan kepemudaan yang didukungnya,”jelas Candra salah satu ketua pemuda di kota Siantar ini.

loading...

Informasi yang diterima wartawan, PT STTC membangun 41 Pospam pelayanan menjelang Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2017, inilah Pospam yang dapat kita lihat disepanjang jalan :

1.Di Kabupaten Asahan ada 6 Pospam yaitu di Simpang Kawat.

2.Di Kabupaten Batubara ada 3 Pospam salah satunya di Pos Lantas Indrapura.

3.Di Kota Tanjung Balai ada 3 Pospam salah satunya Pelabuhan Teluk Nibung.

4.Di Kota Tebing Tinggi ada 2 Pospam yaitu di Simpang Desa Binjai dan Afd. VIII Pabatu.

5.Di Kabupaten Serdang Bedagai ada 8 Pospam, salah satunya di Desa Bengkel.

6.Di Kabupaten Simalungun ada 6 Pospam, salah satunya di Nagojor dan Perdagangan

7.Di Kota Pematangsiantar ada 4 pospam, di Pos Ramayana, Jalan Merdeka, Jalan Parapat, dan Parluasan.

8.Di kabupaten Tanah Karo ada 3 Pospam, salah satunya di Tongkoh Tahura

9.Di Kabupaten Tobasa ada 5 Pos yaitu Pelabuhan Tomok, Tuktuk, Parbaba, Pelabuhan Simanindo, Menara Tele.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah