Cari

Keindahan Panorama Air Terjun Serbelawan Di Kota Pematangsiantar

Posted 21-06-2017 21:51  » Team Tobatabo
Foto Caption: Panorama Air Terjun Serbelawan

Air Terjun Serbelawan, Tangkahan batu, Pematang Siantar punya daya tarik tersendiri.

Walaupun batu tebing air terjunnya mengucur rendah, tapi keindahan bentuk batu dan derasnya air yang terjun membuat wisatawan tidak pernah berhenti menyambanginya.

Hanya setinggi 4 meter, tapi air yang mengalir deras di batu tebing bertingkat hingga membuat wisatawan tidak bisa menahan diri untuk tidak merasakan pijatan dari rintikannya. Atau sekadar menyenderkan tubuh ke tebing untuk merasakan arus airnya yang dingin.

Addini Syahfitri, pengunjung menuturkan lokasi air terjun Serbelawan belum dibuka sebagai objek wisata oleh pemerintah dan penduduk setempat. Jadi retribusinya tidak dipungut.

Untuk mencapainya pun tidak perlu tracking atau bersusah payah. Karena air terjunnya sudah tampak di pinggir jalan, tinggal menuruni sedikit tanah terjal sudah bisa menikmati mandi air terjun yang dingin ini.

"Aksesnya mudah, tanah terjalnya pun tidak terlalu ekstrim. Bisa sambil lari pun tidak apa. Wisatawan biasanya datang dari pengendara yang kebetulan lewat dan mampir sekadar untuk berfoto. Ada juga dari penduduk sekitar yang datang untuk mandi," katanya.

Dari pusat kota Pematangsiantar pun tidak jauh, anda hanya cukup melakukan perjalanan sekitar 35 menit. Bisa mengendarai sepeda motor, bus atau becak siantar karena jalannya cukup bagus.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah