Cari

Setiap Pulang Kampung, Perempuan Ini Pakai Baju Seragam PNS

Posted 06-07-2017 14:15  » Team Tobatabo
Foto Caption: Elya Rosa Saragih dan Tappe Saragih saat diperiksa oleh sejumlah polisi di lantai satu Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (5/7/2017)

Elya Rosa Saragih, PNS atau aparatur sipil negara (ASN) gadungan di Kantor Gubenur Sumut kerap mengecoh sanak tetangganya di kampung halaman.

Yakni di Desa Bandar Gugung, Dusun I, Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, Sumatera Utara.

loading...

Adapun aksi penipuan Rosa dilakukan dengan cara berpura-pura sudah menjadi PNS.

"Kalau Rosa pulang kampung, dia pakai baju PNS. Makanya saya yakin anak saya ini kerja di kantor Gubernur," ungkap Tappe Saragih, ayah dari Rosa, Rabu (5/7/2017) sore.

Tappe beralasan, anaknya itu lama bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Selama bekerja di sana, anaknya itu menetap di Medan dan tinggal di rumah kos-kosan.

"Rosa ini juga korban penipuan. Dia ditipu oleh Johanes. Katanya Johanes ini kerja di kantor Gubernur juga," pungkas Tappe.

Sementara itu, salah satu pegawai kantor Gubernur Sumut bernama Iwan Lubis mengatakan nama Rosa tidak terdaftar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Dipastikan, Rosa adalah PNS/ASN gadungan.

"Awalnya dia ngaku pindahan dari Pemkab Taput. Kami tanya lagi, kemudian jawabannya lain. Di sini kami mulai curiga," kata Iwan.

Lantaran terbukti gadungan, Iwan dan pegawai kantor Gubernur Sumut melapor ke Polsek Medan Baru. Kemudian, Rosa dan ayahnya dibawa ke polsek untuk dimintai keterangannya.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah