Cari

Perempuan yang Ngaku PNS di Kantor Gubernur Ini Diduga Adalah Calo, Ini Kronologis Penangkapannya

Posted 06-07-2017 14:21  » Team Tobatabo
Foto Caption: Elya Rosa Saragih dan Tappe Saragih saat diperiksa oleh sejumlah polisi di lantai satu Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (5/7/2017)

Elya Rosa Saragih, warga Bangun Purba, Deliserdang, Sumatera Utara yang menyaru sebagai PNS/ASN hanya tertunduk lesu di ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Sebelumnya, perempuan berkulit putih ini ditangkap pegawai dan Satpol PP Kantor Gubernur Sumut karena diduga hendak menipu calon pegawai negeri sipil (PNS).

loading...

Ketika diinterogasi di lantai dua Polsek Medan Baru, Elya yang mengenakan seragam hitam putih lebih banyak menundukkan kepala dengan kedua mata berkaca-kaca. Apa yang ditanyakan penyidik, selalu dijawab dengan keterangan yang berbelit-belit.

Salah satu pegawai kantor Gubernur Sumut yang ditemui Tribun di depan ruang penyidik mengatakan, Elya ditangkap pada pukul 12.00 WIB tadi.

Terungkapnya identitas wanita yang diduga calo PNS ini berawal saat seorang warga hendak mendaftarkan anaknya menjadi PNS.

"Siang tadi ada bapak-bapak sama anak perempuannya warga dari Sibiru-biru mencari pegawai nama Rosa. Katanya Rosa ini bisa masukkan orang sebagai PNS," ungkap pegawai kantor Gubernur bernama Iwan Lubis, Rabu (5/7/2017) sore.

Lantaran merasa tak kenal, pegawai-pegawai di kantor Gubernur Sumut berusaha mencari Rosa. Namun, ketika dicari, Rosa mendadak muncul.

"Saat dia muncul itu, langsung kami amankan. Ketika kami tanya, dia malah ngotot pegawai di kantor Gubernur," ungkap Iwan.

Ditanya dimana ia berdinas, Rosa berkelit tugas di Bagian Ekonomi Keuangan. Padahal, kata Iwan, di kantor Gubernur tidak ada Bagian Ekonomi Keuangan.

"Untuk memastikan, saya cek namanya di data base kami. Sudah berulangkali saya cek, tetap enggak ada mamanya," ungkap Iwan.

Karena yakin Rosa penipu, pegawai kantor Gubernur lantas menghubungi petugas Polsek Medan Baru. Sejurus kemudian, Rosa dibawa ke polsek untuk diamankan.

Lantaran masih dalam pemeriksaan, penyidik belum bersedia memberikan waktu pada Tribun untuk melakukan wawancara pada Rosa. Perempuan bertubuh ramping itu tampak dicecar berbagi pertanyaan terkait dugaan penipuan PNS ini.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah