Cari

Warga Kabanjahe Mengeluh, Parkir Berlapis Akibatkan Kemacetan

Posted 08-07-2017 12:46  » Team Tobatabo
Foto Caption: MACET : Kemacetan yang diakibatkan parkir berlapis di Jalan Kapten Bangsi Sembiring Kabanjahe Kamis (6/7).

Kota Kabanjahe hingga kini masih sangat semrawut.

Seperti diberitakan sebelumnya, penempatan lokasi parkir di salah satu ruas jalan di Jalan Abdul Kadir Kabanjahe mengakibatkan kemacetan yang  parah. 
Padahal, sebelumnya ratusan TPS pedagang Pusat Pasar Kabanjahe telah dibongkar oleh Pemkab Karo karena telah membuat kota jadi semrawut. 

Mirisnya, kawasan ini makin diperparah  bertambahnya lokasi parkir di kedua sisi  ruas jalan lainnya, yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang padat merayap setiap hari.

Kondisi lebih parah juga terlihat di kawasan Jalan Kapten Bangsi Sembiring Kabanjahe, lapak parkir berlapis diterapkan di kawasan ini. Tak heran jika kawasan ini setiap harinya dilanda macet yang luar biasa.

Aly Munthe, Kamis (6/7), seorang pengendara yang melintas di kawasan ini mengaku mengeluhkan adanya parkir berlapis. "Benar-benar kesal kalau melintas dari sini (Jalan Kapten Bangsi Sembiring). Lihat saja, apa wajar lokasi parkir dibuat berlapis. Inilah penyebab macet ini," ucapnya kesal.

Pengendara lainnya, Adrianus Milala menyebut parkir di daerah Jalan Bangsi Sembiring termasuk kategori parah. Sebab, jarak dari tugu pancur hingga tugu bambu runcing kurang lebih 500 meter harus dicapai dengan jarak tempuh 20 menit karena macet akibat parkir berlapis. "Ruang angkutan kota untuk menaik turunkan penumpang sudah tidak ada. Dan apabila angkot menaik turunkan penumpang, kendaraan di belakang harus antri,"  paparnya seraya berharap Pemkab Karo meninjau ulang parkir tersebut.

Dikutip dari HarianSIB
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah