Cari

Waspadalah, Tujuh Calon Pengantin Siap-Siap Ledakkan Sumut

Posted 13-07-2017 22:49  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi Gerombolan Teroris

Pasca serangan terhadap personel Brimob di Markas Polda Sumatera Utara (Sumut), ancaman teroris semakin nyata di tanah Medan. Bahkan tersiar kabar ada tujuh “pengantin” pelaku bom bunuh diri bakal siap beraksi di Provinsi Sumut

Ketujuh pengantin itu masuk dari provinsi tetangga, Aceh. Sedangkan sasarannya komplek militer dan Polri.

Kabid Humas Polda, Kombes Rina Sari Ginting yang mendengar informasi ini pun angkat bicara. Dia akan menelusuri dan mencari tahu kebenaran serta informasi lanjut atas informasi tersebut.

Dia mengimbau masyarakat untuk waspada. Jika melihat segala tindak tanduk orang baru yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan setempat.

“Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Kami dari Polri akan menindaklanjuti informasi ini. Jangan takut, tapi tetap waspada,” ujar Rina.

Mantan Kapolres Binjai ini menyebut, Kapolda Sumut yang baru, Irjen Paulus Waterpauw sudah mempersiapkan kekuatan kepolisian di Sumut untuk mencegah dan menangkal terulangnya aksi teror.

“Kapolda fokus terhadap pemberantasan terorisme. Beliau melanjutkan strategi dari kapolda sebelumnya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel,” tutur Rina.

Sebelumnya Irjen Paulus Waterpauw menilai banyak pekerjaan rumah yang harus segera tangani. Mulai dari terorisme, narkoba, kejahatan konvensional dan pengamanan saat pemilihan kepala daerah di Sumut. “Caranya dengan membangun komunikasi kepada semua pemangku kepentingan di Sumut dan memperbanyak razia,” tutur Paulus.

Dikutip dari Metrosiantar
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah