Cari

Bawaslu Turun Cek Keberadaan Tabloid Indonesia Barokah di Tobasa

Posted 30-01-2019 10:56  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tabloid Indonesia Barokah

TOBASA - Santernya informasi mengenai beredarnya salah satu tabloid bernama Tabloid Indonesia Barokah yang menjadi berita hangat beberapa hari ini, membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) turun tangan.

Hasil penelusuran yang dilakukan pihak Bawaslu Tobasa ke Kantor Pos Indonesia di Balige menyatakan, belum mendapat informasi tentang keberadaan tabloid dimaksud.

loading...

“Kami memastikan bahwa Tabloit Indonesia Barokah hingga saat ini belum ada beredar di Tobasa,” sebut Ketua Bawaslu Tobasa, Juniat Sitorus, di kantornya, Selasa (29/1/2019).

Hal itu dikatakan Juniat usai melakukan pertemuan dengan Kepala PT Pos Indonesia Balige guna mengecek kiriman tabloit tersebut.

“Sesuai dari arahan dari pusat, bahwa seluruh Bawaslu melakukan pengawasan terhadap peredaran Tabloid Indonesia Barokah ini dan hari ini kita langsung cek di kantor Pos,” ujar Juniat.

Menurut Juniat, informasi beredarnya Tabloit Indonesia Barokah saat ini sudah menjadi perhatian besar public, terlebih pihak Bawaslu mulai dari tingkat Pusat hingga ke Kabupaten/Kota. Pasalnya, isi dari tabloid itu dianggap telah meresahkan masyarakat luas.

Juniat mengharapkan kepada masyarakat luas agar segera melaporkan ke pihak berwajib maupun Bawaslu Tobasa bila menemukan tabloit tersebut. “Peredaran Tabloid indonesia Barokah yang sudah meresahkan dan viral di masyarakat harus dihentikan,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat Tobasa agar senantiasa menyaring dan menyikapi dengan bijak setiap informasi yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, baik dari media sosial (medsos), cetak maupun media elektronik. (asri)

Dikutip dari Lintangnews
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah