Cari

Tangis Annisa Pohan Pecah saat Bicara Soal Ani Yudhoyono: Kita Harus Bersatu Dalam Doa

Posted 10-04-2019 13:10  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tangis Annisa Pohan Pecah saat Bicara Soal Ani Yudhoyono: Kita Harus Bersatu Dalam Doa

Annisa Pohan selama ini diketahui selalu setia jaga dan temani makan sang mertua.  Karenanya, tangisnya pecah saat diminta beri pesan untuk Ani Yudhoyono. 

Annisa Pohan akhirnya muncul ke media untuk menceritakan kondisi terbaru kesehatan Ani Yudhoyono, sang mertua. 

loading...

Seperti diketahui, awal tahun 2019 ini, mantan Ibu Negara Indonesia ini divonis menderita kanker darah hingga harus menjalani perawatan intensiv di Singapura. 

Dari sejak sakit hingga kini, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, senantiasa bergantian merawat sang mertua. 

Karenanya, tak heran kalau update perkembangan istri Susilo Bambang Yudhoyono ini paling sering diupdate Annisa dan Aliya. 

Misalnya, minggu lalu Annisa mengabarkan kalau Ani Yudhoyono harus masuk ke ruang ICU selama 4 hari lantaran demam tinggi. 

Annisa juga pernah membagikan aktivitasnya bersama sang metua di rumah sakit. 

Misalnya saja saat dirinya mengunggah foto tengah menyisir rambut Ani Yudhoyono. 

Dalam captionnya, Ia menulis, 

"Setiap hari bangun subuh kemudioan Memo duduk-duduk melihat matahari terbit yg kebetulan terlihat dari jendela rumah sakit setiap harinya. 

Kemudian makan pagi, minum/infus obat, mandi, memakai lotion, kemudian sisiran sprt di foto ini hehehe".

Ani Yudhoyono

Kabarkan Ani Yudhoyono Tak Nafsu Makan

loading...

Tak hanya membagikan kabar Ani Yudhoyono lewat Instagram, Annisa Pohan belakangan juga menghadiri sebuah acara televisi swasta.

Acara tersebut tampak dibagikan dalam kanal YouTube Trans7 Official pada Senin (8/4/2019).

Dalam video tersebut, Annisa Pohan secara eksklusif mengabarkan kondisi kesehatan Ani Yudhoyono.

Menurut Annisa Pohan, sang ibu mertua kini sudah tak nafsu makan.

"Ibu itu sekarang lagi nggak punya nafsu makan sama sekali, bener-bener mau ngeliat makanan enak kayak gimana juga di lidahnya juga udah kerasa tidak enakkan, karena dalam proses pengobatan dan juga sel-sel kanker itu membuat seperti mati rasa ya lidahnya," ucap Annisa Pohan.

Tak hanya kehilangan nafsu makan, makanan yang harus dikonsumsi Ani Yudhoyono juga khusus.

Pasalnya, makanan yang harus dikonsumsi Ani Yudhoyono harus segar dan tak boleh dihangatkan.

"Makanannya sekarang harus diatur, bener-bener harus bersih, steril, nggak bisa udah dimasak lama atau makanan kalengan, atau banyak pengawet, jadi harus fresh dan sehat, jadi bener-bener makanannya harus dijaga," terang Annisa Pohan.

Tak berhenti sampai di situ, Ani Yudhoyono juga mengalami perubahan menjadi lebih pendiam.

"Memang beberapa hari ini ibu (Ani Yudhoyono) kondisinya lagi tidak se-fit sebelumnya, jadi seminggu terakhir ini lebih banyak diam," terang istri Agus Yudhoyono.

Menurut keluarga, Ani Yudhoyono adalah tipe orang yang kalau sakit tidak bisa banyak bicara.

Saat merasakan sakit, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu akan lebih banyak diam.

"Dari dulu kalau misalnya sebelum sakit kanker ini ya, dari dulu mas Agus selalu bilang kalau misal Memo lagi sakit itu diem, nggak seru deh kalau Memo sakit pasti dia diem aja.

Tandanya kalau sekarang ini sedang diem, berarti beliau sedang merasa tidak enak badannya," jelas Annisa Pohan.

Annisa Yudhoyono

Tangis Annisa Pohan Pecah

Setelahnya, Annisa Pohan pun diminta untuk memberikan ucapannya bagi sang mertua. 

"Kak Annisa, nih, kalau misalnya Bu Ani lagi nonton, atau keluarga di rumah lagi nonton, kira-kira kak Annisa mau ngomong apa buat kesembuhan Ibu mungkin.", tanya sang presenter. 

Annisa pun langsung menjawab dengan tegar.

"Memo, Pepo, Mas Agus, Mas Ibas, Aliya. Kita semua harus bersatu, bersatu dalam doa untuk mendukung kesembuhan Memo. 

Dan Insyaallah memang semua manusia diberikan cobaan. Kali ini cobaannya kena ke Memo dan  kena ke kita sekeluarga. Insyaallah ini semua bisa terlewati," ujar Annisa. 

Namun tak lama, mata Annisa langsung terlihat berkaca-kaca. 

Ibu satu orang anak ini pun nampak memainkan rambut untuk menutupi gestur kesedihannya. 

Namun akhirnya, air mata Annisa tak bisa dibendung lagi. 

Air matanya menetes sambil beberapa kali terlihat Ia seka. 

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah