Cari

Tugu Lombok, Tempat Mengenal Lombok Lebih Dalam

Posted 28-10-2019 13:32  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tugu Lombok (Istimewa)

Berlokasi di pantai pasir putih terpanjang dan terindah di Pulau Lombok, di balik pedesaan yang tenang tempat 'senandung surga' masih syahdu didengar, Tugu Lombok, salah satu properti dari Tugu Group berdiri sejak Agustus 2008. Dibungkus dalam konsep romantis yang kental dengan budaya Indonesia, hotel bintang 5 ini tidak hanya hadir sebagai sebuah akomodasi liburan mewah nan romantis, tapi juga tempat untuk mengenal Pulau Lombok lebih dalam. 

Beragam cerita mulai dari sejarah Hindu Kuno di Lombok, inspirasi Negarakertagama, cerita Mahabarata yang memengaruhi salah satu suite: Bhagavat Gita, cerita Ramayana, kuil tua Hening Swarga yang pernah menghilang dari zaman kerajaan Budha dan beralih ke kerajaan Hindu, hingga pengaruh kolonial dan peranakan China memengaruhi hampir di setiap sudut lokasi di Tugu Lombok, mulai dari 36 unit kamar dengan 3 kategori: Garden View, Villa, dan Ocean Front, restoran, bar, patung, hingga kapal. Semuanya ini berpadu sempurna dengan berbagai koleksi seni dari sang pemilik, Mr. Anhar, hingga membuat Tugu Lombok menjadi seperti sebuah museum yang hidup.

loading...

Suatu anugerah untuk Lombok karena lansekap menawannya selalu menggoda untuk wisatawan yang berasal dari berbagai sudut bumi. Untuk mencapai ke Tugu Lombok, Anda bisa mengecek info pesawat ke Lombok untuk mendapat promo menarik, lalu memesan taksi dari bandara udara setelah sampai di Lombok. Dengan nuansanya yang tenang, Tugu Lombok Hotel adalah tempat terbaik untuk mengenal menyelami asal-usul pulau ini. Deburan ombak yang begitu tenang dipadu angin laut yang berhembus tenang membuat kita seperti mendengarkan senandung surga. Sementara perairan Pantai Sire yang masih begitu terjaga kebersihannya akan membuat Anda seakan menjalani hypnoterapi untuk menghilangkan stress. 

Warnanya sangat menenangkan mata, dimulai dari biru tua di bagian tengah laut lalu diakhiri dengan warna pirus di ujung gradasi. Saat Anda berkesempatan mengunjungi Tugu Lombok, suite mewah yang berjajar di pinggir pantai, seperti Sang Hyang Nirvana, Sang Hyang Jagatnata, dan Puri Dadap Merah yang hadir dalam konsep dan cerita yang berbeda serta fasilitas mewah merupakan tempat yang pas untuk menikmati kemewahan lansekap ini.Unit lainnya, Bhagavat Gita, sebuah nama yang diambil dari cerita wayang Mahabarata yang terdiri dari 7 unit juga bisa menjadi pilihan tepat. 

Berjarak 20 menit dari trio Gili yang identik dengan pesta pora, Tugu Lombok dengan berbagai fasilitas mewah dan berbagai aktivitas justru akan jadi tempat terbaik untuk menyegarkan jiwa. Berbagai fasilitas dan aktivitas seperti traditional massage, kolam renang berlansekap menawan, perpustakaan, yoga, snorkling, memancing, paddleboard, bermain kayak, berkeliling dengan sepeda, cooking dan jamu class, tempat singgah setelah mendaki Rinjani, hingga mengunjungi air terjun akan membuat Anda betah berada di Tugu Lombok. 

Tertarik mendengar sejarah Lombok? Staf Tugu Lombok yang terkenal ramah dengan cara komunikasi yang santai dengan senang hati memandu dan menceritakannya kepada Anda.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah