Cari

Pemakaman Mahasiswa Nomensen Korban Tawuran Dihadiri Ribuan Orang Di Balige

Posted 26-11-2019 10:35  » Team Tobatabo
Foto Caption: Situasi rumah duka di Balige didatangi pelayat (Kiri), Almarhum Roger Siahaan semasa hidup (Kanan)

TOBASA - Ribuan orang warga antarkan jenazah Rojer Siahaan ke pemakaman keluarga di Desa Lumban Gorat, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Diketahui Rojer Siahaan adalah mahasiswa yang menjadi korban tawuran baru-baru ini oleh sesama mahasiswa di Universitas HKBP Nomensen Medan.

R Sibarani sebagai tulang (paman) korban mengatakan sangat menyesalkan hilangnya nyawa keponkannya hanya karena permasalahan sesama mahasiswa pada satu kampus.

loading...

“Kejadian ini sungguh membuat miris bagi orang tua yang anaknya sedang kuliah. Pertikaian terjadi hingga merenggut nyawa, ini tidak dapat dibiarkan, ” ujar R. Sibarani, Minggu(24/11/2019) di Desa Lumban Gorat, Balige.

Dia memberi wejangan kepada kedua orang tua dan saudara korban hendaknya atas kepergian Rojer Siahaan membawa hikmah dibelakang hari dan semoga tabah menghadapi.

“Tak ada satupun manusia menghendaki kematian, apalagi kematian seperti ini, namun dengan penuh harap dan kepercayaan dibalik peristiwa ini muncul kebahagiaan yang berlipat ganda,” ucapnya menghibur.

Korban Tawuran HKBP Nomensen

Senada disampaikan W Siahaan, sebagai tetangga yang mengenal dekat mahasiswa semester 7 di Universitas HKBP Nomensen Rojer Siahaan adalah sosok yang baik dan penurut menyampaikan kepada orang tua yang berduka supaya iklas adanya.

“Biarlah hikmah yang bisa kita kutip, kejadian ini akan kita jadikan membina anak-anak kita supaya lebih baik kedepan,” katanya menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Roger Siahaan.

Baca juga Tiga Orang Tersangka Diamankan Polisi Terkait Tawuran Dan Kematian Roger Siahaan

Diantara hadirin juga hadir ratusan mahasiswa dari Universitas HKBP Nomensen dan menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian temannya.

“Sebagai temannya mahasiswa juga sangat menyesalkan kejadian ini, peristiwa ini akan kami jadikan merubah sikap kami menjadi mahasiswa yang baik, “ucapnya juga menyampaikan berbagai kata penghiburan kepada seluruh keluarga khususnya orang tua dan saudara Roger.

Diketahui, Roger Siahaan lahir pada Tahun 1998 merupakan buah hati yang kedua dari empat bersaudara. Kuliah di Universtitas HKBP Nomensen semester 7 Fakultas Pertanian dan akibat tawuran sesama mahasiswa, Roger Siahaan meninggal, Jumat (22/11/2019).

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah