Cari

Pulang Memperbaiki Makam Orangtua, David Sinaga Tewas Akibat Tabrakan Maut

Posted 19-11-2019 13:14  » Team Tobatabo
Foto Caption: Keluarga David Sinaga berfoto usai proses pemakaman

SIANTAR - Isak tangis Roslina Purba, istri dan dua anak David Sinaga tak henti-henti saat mengantarkannya ke pemakaman pada Sabtu (16/11) sore. Ratusan kader Pemuda Pancasila dari Kota Pematangsiantar turut mengantarkan jenazah David yang semasa hidupnya aktif sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Sitalasari.

Sebelumnya, David Sinaga meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Sidamanik Kamis (14/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Sepedamotor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil angkutan SMJ saat ia pulang memperbaiki makam orantuanya di Tigaras. David meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

loading...

Dari rumah duka di Jalan Cahaya, Kecamatan Siantar Sitalasari, Ketua DPC PP Kota Siantar Ronald Darwin Tampubolon dan Sekjend Jimmy Gultom, para ketua PAC PP se Kota Siantar hadir melayat bahkan juga ikut ke lokasi penguburan di Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Iring-iringan kendaraan dari Pematangsiantar mengantarkan jenazah David Sinaga ke pemakaman keluarganya di Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Anggota Komando Inti Pemuda Pancasila (Koti PP) Kota Siantar turun langsung mengangkat peti jenajah dan mengawal pemakamanDavid Sinaga hari Sabtu (16/11/2019) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Dari rumah duka di Jalan Cahaya, Kecamatan Siantar Sitalasari, Ketua DPC PP Kota Siantar Ronald Darwin Tampubolon dan Sekjend Jimmy Gultom, para ketua PAC PP se Kota Siantar hadir melayat bahkan juga ikut ke lokasi penguburan di Tempat Penguburan Umum (TPU) Tiga Ras, Kabupaten Simalungun.

Setelah pendeta menutup acara persemayaman dengan doa di rumah duka, Ronald Darwin Tampubolon memerintahkan anggota Koti PP Kota Siantar mengangkat peti jenazah.

Ketua DPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon ditemui dirumah duka mengatakan keluarga besar PP Kota Siantar sangat kehilangan dan sama sekali tidak ada menduga meninggalnya David yang akrab dipanggil Pak Chelsea itu.

Ronald menambahkan, David merupakan sosok kader terbaik dan loyal di Organisasi Kepemudaan (OKP) PP Kota Siantar terlebih lagi di PAC PP Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Kami sangat kehilangan karena David Sinaga merupakan kader yang loyal dan terbaik di PP Kota Siantar. Selamat Jalan kader terbaik David Sinaga. Kiranya keluarga yang ditinggalkan tidak larut dalam kesedihan tetapi mengikhlaskan dan tabah,”ujar Ronald  yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Siantar.

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah