Cari

Air Terjun Sihobuk Diserbu Pengunjung

Posted 12-08-2013 10:42  » Team Tobatabo

TAPTENG – Selama libur Lebaran, pengunjung silih berganti memadati kawasan Air Terjun Sihobuk/Sibunibuni, Kecamatan Sarudik, Tapteng. Sebagian pengunjung mandi, sebagian lagi hanya sekedar menikmati panorama dan udara sejuk air terjun yang terletak di kawasan pebukitan itu.

“Kami datang rombongan bareng teman-teman. Rencana mau mandi-mandi,” ujar Donal Hutabarat, salah seorang pengunjung asal Tarutung, Taput, di lokasi, kemarin.

Tak sedikit pula pengunjung yang datang bersama sanak saudara dan pasangan remaja. Sebagian membawa serta bekal makanan untuk dinikmati sambil mandi-mandi. Beberapa pengunjung juga terlihat asyik mengabadikan momen tersebut dengan kamera pribadi.

“Kalau ke pantai agak panas. Di sini sejuk, airnya juga bersih,” kata Wati br Banjarnahor (30-an), yang mengaku berasal dari Kecamatan Sibabangun, Tapteng.

Amatan METRO, banyak pengunjung yang berasal dari luar daerah. Itu terlihat dari plat kendaraan yang mereka gunakan.

“Kami dari Pekanbaru. Sengaja datang ke sini untuk santai-santai liburan, kebetulan ada saudara juga di Sibolga,” kata Harianja (35), salah seorang pengunjung.

Terpisah, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tapteng Mas Intan Aritonang mengakui jumlah pengunjung ke sejumlah objek wisata di Tapteng meningkat selama libur Lebaran tahun ini. Diperkirakan ada 50-an ribu wisatawan yang datang berkunjung ke kabupaten berjuluk ‘Negeri Wisata Sejuta Pesona’ itu selama tiga hari liburan.

“Laporan dari orang kami di lapangan, pengunjung memadati pantai, lokasi air terjun dan situs-situs sejarah religi di Kota Barus,” ujar Mas Intan yang dihubungi, Minggu (11/8).

Khusus Air Terjun Sihobuk, Mas Intan menjanjikan bahwa saat liburan Natal dan Tahun Baru nanti, serta Lebaran tahun depan, objek wisata itu telah ditata. Sebab, dinasnya telah menenderkan proyek pembangunan kawasan objek wisata itu, dan proyek senilai Rp4,8 miliar tersebut akan dikerjakan mulai pertengahan Agustus nanti.

“Rencananya kawasan itu akan ditata apik. Di antaranya dibangun pondok, peturasan, kios, warung makan, toilet, bangunan stand UMKM, ruang informasi, serta landscape berupa panggung dan bendungan,” tutur Mas Intan. (mora)

Sumber metrosiantar.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah