Cari

Panorama Bukit Tarabunga Balige, Tempat Asyik Melihat Danau Toba

Posted 29-11-2013 00:09  » Team Tobatabo

Tobasa - Melihat keindahan Danau Toba tak hanya selalu dari Parapat maupun Samosir saja. Tapi, ada tempat lainnya di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), namanya bukit Tarabunga. Danau Toba begitu indah dilihat dari atas bukit ini.

Bukit Tarabunga tak jauh dari pusat ibukota Kabupaten Tobasa, Balige, sekitar 5 kilometer saja. Bukit ini pun hanya 2 kilometer dari kantor Kecamatan Tampahan.

Bukit Tarabunga sudah menjadi objek wisata setempat. Menurut warga Tobasa Salonieta Pangaribuan, di tempat ini banyak warga yang melakukan pemotretan pre-wedding.

"Atau biasanya sunset dari atas bukit ini sangat indah sekali. Kalau kita beruntung dan tak hujan, akan ada warna kemerahan di atas Danau Toba," kata Nita kepada detikTravel.

Di atas bukit ini, biasanya matahari terbenam akan membuat Toba tampak lebih cantik. Ditambah lagi jikawisatawan ingin melakukan piknik di atas bukit.

panorama tarabunga balige

loading...

bukit tarabunga balige

Saat detikTravel mengunjunginya Jumat (22/11/2013) sore, sayangnya matahari tertutup awan mendung. Hujan pun turun, namun kebahagiaan kami tak surut lantaran sudah menikmati keindahan Toba dari sisi desa yang berada di tepi danau.

Sebelum memasuki Bukit Tarabunga, Anda juga bisa mengunjungi Desa Meat yang wanitanya masih menenun secara tradisional.

"Biasanya juga di musim kemarau, dari Tarabunga bisa paralayang sampai Bukit Pahoda. Ini salah satu yang akan menjadi daya jual kami," ujarnya. 

Sumber Detik Travel

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah