Cari

BI Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal di Pematang Siantar

Posted 20-08-2014 16:01  » Team Tobatabo

(Analisa/riswan effendi) KHITANAN: Dandenkesyah 01.04.01, Deputi Direktur Ka Pw BI Elly Tjan, Ka Rumkit Tkt IV Pematangsiantar, Danrem 022/PT,Walikota Pematangsiantar dan Kapolres Pematangsiantar menyaksikan khitanan di lokal SDN 124395 Jalan Nagur Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar.

Pematangsiantar - Perwakilan BI Pematangsiantar bekerja sama dengan Korem 022/PT dan Rumkit Tkt IV 01.07.01 Pematangsiantar menggelar khitanan massal dan pengobatan gratis di komplek SDN 124395 Jalan Nagur Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Sabtu (16/8).

loading...

Deputi Direktur Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Elly Tjan mengatakan, bakti sosial khitanan dan pengobatan massal ini, selain dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bank Indonesia (BI) dan HUT Kemerdekaan RI, juga merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Korem 022/PT dan Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar untuk membantu pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama warga yang kurang mampu.

Disebutkan, khitanan massal diikuti 65 anak dan pengobatan massal secara diikuti 300 orang se Kota Pematangsiantar. Kegiatan khusus warga kurang mampu ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen organisasi kepada masyarakat Pematangsiantar.

Pihaknya juga menyerahkan 200 bibit pohon jenis bunga tanjung dan bunga pucuk merah kepada Badan Lingkungan hidup Kota Pematangsiantar sekaligus melakukan penanaman secara simbolis di lokasi SDN 124395 sebagai mendukung program penghijauan.

Bibit pohon juga diserahkan kepada Karang Taruna Kelurahan Martoba dan Siantar Utara.

Danrem 022/PT, Kol.Arm Broto Guncahyo S.Sos mengatakan, keberadaan tentara dalam acara ini karena tidak saja berguna untuk keadaan perang, tetapi juga turut berperan di masa aman.

Kepada BI dan semua pihak yang berperan dalam kegiatan itu, Danrem mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sumbangsih yang diberikan,

Dia mengharapkan, semoga kegiatan sosial yang dilaksanakan ini benar benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. 

Sumber analisadaily.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah