Cari

Gebrakan Pelaksanaan Festival Danau Toba 2014 Tanggal 17-21 September di Balige

Posted 04-08-2014 21:55  » Team Tobatabo

Pelaksanaan Festival Danau Toba Akhirnya diputuskan oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara. Untuk pelaksanaan FDT Tahun 2014 akan di pusatkan di Balige Kabupaten Toba Samosir. Pergantian Brand event ini yang sebelumnya bernama Pesta Danau Toba menjadi Festival Danau Toba diharapkan mampu menjaring minat yang lebih dari wisatawan lokal terutama mancanegara.

Gebrakan yang dimulai saat pelaksanaan FDT 2013 mampu membuka mata dunia terhadap potensi dan keindahan wisata danau Toba ke pelosok mancanegara. FDT memfokuskan budaya dan pariwisata alam sebagai ujung tombak dalam menarik minat wisatawan di pelaksaanaan FDT 2014.

loading...

Bupati kabupaten Toba Samosir Kasmin Simanjuntak mengatakan, FDT akan diisi dengan berbagai pertunjukan yang sifatnya kedaerahan. Karena kebudayaan yang bersifat kedaerahan saat ini sedang memasuki masa krisis dan menuju kepunahan. Maka perlu dilestarikan dan dipertunjukkan kepada masyarakat luas.

“Seperti marjalekkat (permainan lomba lari memakai alat bantu dari bambu) saat ini sangat jarang ditemui. Padahal, lomba seperti ini cukup menarik simpatik banyak orang karena sangat menghibur,” katanya.

Untuk ini segenap pemerintah provinsi dan daerah di Sumatera Utara diharapkan mampu bahu membahu membangkitkan dan menonjolkan potensi-potensi wisata, budaya maupun bisnis kedaerah untuk mampu diolah menjadi daya jual provinsi Sumatera Utara di mata para Investor.

Berbagai macam kegiatan mulai dari seni, pekan olahraga dan aerosport ikut memeriahkan FDT 2014. Diantara yang paling di favoritkan adalah perlombaan Solu Bolon (Perahu Naga), Lomba Renang, Paralayang. Dan tak lupa turut pula artis-artis asal Sumatera Utara yang menambah kemeriahan FDT 2014 tahun ini.

So, buat kamu yang suka dengan traveling, jangan lupa bookmark 17-21 September 2014 untuk berkunjung ke Sumatera Utara, khususnya kabupaten Balige sebagai pusat pelaksanaan FDT 2014.

Penulis. Ondo Simanjuntak

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah