Cari

Ardita Tersenyum Rumahnya Diperbaiki JR Saragih

Posted 26-04-2017 01:05  » Team Tobatabo
Foto Caption: Rumah Ardita saat diperbaiki oleh tim Bupati Simalungun JR Saragih, Selasa (25/4/2017).

Ardita Parhusip, warga Jalan Sekka Nauli, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar sudah dapat tersenyum. Saat ini rumahnya yang nyaris rubuh, sedang diperbaiki tim dari Bupati Simalungun JR Saragih, Selasa (25/4).

Dari informasi yang dikumpulkan Tribun, Ardita adalah seorang warga miskin dan harus berjuang hidup membesarkan kedua anaknya. Sedangkan suaminya saat ini berada di Sidikalang karena mengalami gangguan jiwa. Hal ini lah yang membuatnya kesulitan untuk memperbaiki rumahnya dan menghidupi kedua orang anaknya. Pekerjaan sehari-harinya hanyalah menenun songket dengan modal seadaanya. Penghasilannya sebesar Rp 30 ribu perhari dan uang itulah yang ia putar untuk menghidupi dan menyekolahkan anaknya.

loading...

“Cukup-cukupinlah, kalau tidak ada ya minjam sana, minjam sinilah. Namanya untuk anak,” ujarnya.

Berkali-kali ia, tampak tersenyum melihat rumahnya yang saat ini sedang dikerjakan oleh tim Bupati Simalungun.   Dinding rumahnya yang semula hanya berbahan tepas yang mengelilingi rumah berukuran 5 meter kali 8 meter kini sudah diganti menjadi batu bata

Selain itu, atap rumah yang kemarin terbuat dari seng yang bocor, kini sudah diganti dengan atap seng baru.

“Puji Tuhan, terima kasih kepada Pak JR  yang telah memperbaiki rumah saya ini. Semoga kebaikan Bapak dibalas,” ucapnya

JR Saragih mengatakan, setelah mendapat laporan salah seorang warga, dirinya memerintahkan pengurus Partai Demokrat Sumatera Utara meninjau langsung rumah dimaksud.

Johalim Purba yang merupakan Ketua DPRD Simalungun kemudian mendapat tugas meninjau rumah tersebut. Setelah berbincang sejenak dengan Ardita, meminta ditunjukkan KTP dan Kartu Keluarga dan surat kepemilikan tanah, tak lama Johalim kemudian meminta rumah yang tak layak huni dibongkar dan segera dibangun permanen. Sejumlah tukang didatangkan dan bahan material diturunkan.

“Kami berharap selesai Jumat ini. Kita prihatin dengan kondisi rumah Bu Ardita, apalagi suaminya sedang sakit dalam perawatan. Terima kasih atas kerjasama warga membantu memberikan informasi agar kita bisa bantu warga miskin,” katanya.

Johalim mengatakan, setelah mendapat laporan dan memeriksa kondisi rumah, pihaknya memberikan laporan kepada JR Saragih dan kemudian memberikan arahan agar rumah segera diperbaiki menjadi layak huni.

“Ini bentuk kepedulian Demokrat Sumut kepada masyarakat miskin,” katanya.

Dikutip dari Tribun Medan
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah