Cari

Pemerintah Kota Konsiten Tata Arus Lalin dan PKL Malam

Posted 22-06-2017 14:44  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kantor Walikota Pematangsiantar

Pemerintah Kota  Pematangsiantar  tetap konsisten dalam menata  arus lalu lintas  serta menata PKL malam Sutomo Merdeka yang biasa berdagang pada malam hari, demikian ungkapan Ir. Reinward Simanjuntak, MM  dalam rapat evaluasi penataan arus lalu-lintas di ruang kerjanya, Rabu, 21/6.

loading...
Rapat

Dalam rapat, Sekda memerintahkan kepada seluruh instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, PD Pasar, Kecamatan Siantar Utara, untuk tetap konsisten dalam penataan arus dan penertiban PKL.

Saya lihat kondisi di jalan Sutomo-Merdeka dan  Patuan Nagari itu sudah mulai lancar hendaknya terus dipantau, satpol PP dan Dishub harus dapat bekerja sama dan bersinergis, kita tetap satu karena ini merupakan kebijakan pemerintah kota, katanya.

Kepada dinas lingkungan hidup sekda meminta agar terus menjaga kebersihan di lokasi lokasi penataan arus, begitu juga untuk pendataan pedagang di ruang terbuka untuk didata sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kepada Satpol PP diminta untuk terus memantau dan mengawal proses penempatan sementara PKL malam yang sebelumnya berada di Jalan Sutomo dan Merdeka, dan kepada dinas perhubungan untuk terus memantau arus lalin dengan menempatkan anggota dilapangan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Robert Samosir bersama Kepala Dinas Perhubungan Drs Esron Sinaga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jekson Gultom, menyatakan akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah kota untuk mengatasi kemacetan, turu hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Leonardo Simanjuntak, SH Mhum, Dirut PD Pasar Setia Siagian, Kepala Bagian Pemerintahan Junaedi Sitanggang, SSTP, Camat Siantar Barat Syaiful Rizal, SSTP, Camat Siantar Timur Robert Sitanggang, SSTP, Camat Siantar Utara Pardamean Manurung serta perwakilan dari Bappeda, Dinas Penataan ruang, Bagian Humas dan Protokoler.

Sebelumnya beberapa minggu terakhir Pemko telah melakukan penataan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Sutomo – Merdeka, serta Patuan Nagari sekitar pasar dwikora, upaya yang dilakukan dengan melakukan penertiban kepada PKL Malam serta memasang marka jalan dan rekayasa jalur alternatif di Jalan Patuan Nagari.

Kondisi dijalan Merdeka dan Sutomo tidak lagi ditemui pedagang malam, begitu juga untuk di Jalan Patuan Nagari arus sudah mulai lancar, setelah lokasi sebelah kiri tidak lagi diperbolehkan masuk angkutan kota/angkutan desa serta pedagang tidak dapat lagi berjualan ditrotoar sebelah kiri dan juga dilarang Parkir

 

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah