Cari

Hadir di Siantar, Api Obor Asian Games Dijamu Kopi Kok Tong dan Roti Ganda

Posted 01-08-2018 12:19  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kopi Kok Tong dan Roti Ganda Siantar

Pematangsiantar menjadi Daerah keempat yang disambangi Api Obor Asian Games 2018 di Sumut, Selasa (31/7/2018).

Amatan Tribun, Api Obor tiba di kota Siantar pada malam sekitar pukul 20.55 WIB di kantor Walikota, Jl. Merdeka dengan guyuran hujan.

Rombongan Torch Relay (pengarakan obor) Inasgoc yang tiba disambut wakil wali kota Siantar Togar Sitorus dengan Seni beladiri khas Simalungun.

Ada yang menarik di Siantar, Perwakilan Inasgoc Sarman Simanjorang didampingi Hety Purba dijamu dengan kopi "Kok Tong" yang dulunya merupakan kopi khas masyarakat Tionghoa yang menetap di Siantar sejak 1925.

Selain kopi, para perwakilan Inasgoc juga disuguhkan roti cirikhas Siantar Roti Ganda.

Wakil Walikota, Togar Sitorus mengatakan Torch Relay ini merupakan ajang sosialisasi Asian Games akan dilaksanakan di Indonesia sekaligus promosikan destinasi pariwisata, seni budaya dan potensi daerah yang dilintasi.

"Kita memang sengaja menyajikan kuliner khas Siantar seperti kopi Kok Tong dan roti ganda untuk memperkenalkan kulliner andalan kota kita ini. Sejauh ini memang Siantar dikenal sebagai kota kuliner dengan berbagai macam khas makanan ataupun minuman seperti kopi Kok Tong," katanya dalam sambutan.

Lebih lanjut, Togar berharap kehadiran obor Asian Games bisa memberikan energik positif bagi peningkatan olahraga dan perkembangan wisata Siantar dengan kuliner dan atlet berprestasinya.

"Doa kami seluruh masyarakat Siantar agar pelaksanaan Asian games berjalan lancar, sukses, dan mudah mudahan Indonesia mampu menempati peringkat terbaik sesuai target yang direncanakan. Terima kasih kepada seluruh siswa, atlet, dan warga yang telah hadir," pungkasnya.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah