Cari
 Bonapasogit
 Diposting 20-08-2018 12:46

Kronologi Bus Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Tobasa

Foto Caption: Bangkai bus dievakuasi menggunakan alat berat

Bus masuk jurang Sabtu (18/8/2018) pukul 07.00 WIB. Peristiwa nahas bus masuk jurang itu terjadi di Jembatan Sipegepege Desa Lumban Rau Timur Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir. Bus pengangkut rombongan pesta diperkirakan mengangkut sekitar 35 orang penumpang. Namun 2 orang diperkirakan tewas akibat kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 07.00 WIB, sedikitnya 4 bus membawa rombongan saling beriringan dari Medan menuju Sipange, Nassau. Disebut-sebut bus itu sarat penumpang yang hendak menghadiri pesta di tempat tujuan.

Bus Masuk Jurang Akibat Sopir Tak Hafal Kondisi Jalan

Namun nahas, hanya berjarak 10 km dari tempat tujuan, bus dimaksud ‘terjun bebas’ dan masuk jurang sedalam 30 meter.

Kuat dugaan oknum sopir yang mengemudikan bus dimaksud kurang hafal (menguasai) medan dengan kondisi jalanan menurun. Tak pelak lagi, bus yang melaju kencang tidak bisa dikendalikan hingga bus masuk jurang sedalam 30 meter di lokasi kejadian.

Sebelumnya bus masuk jurang, menurut sejumlah saksi mata, bus itu menabrak pohon dan plang jalan di tempat itu.

Menurut warga setempat, bus dimaksud ringsek dan sopirnya diperkirakan meninggal dunia.

Sedikitnya 16 orang korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan luka yang cukup parah.

Info dari warga setempat, 2 orang meninggal dunia yakni seoran tewas di dalam bus diduga akibat terjepit, seorang lainnya meninggal dunia saat di perjalanan menuju rumah sakit.

Hingga berita ini posting, evakuasi bus masih berlangsung dengan menggunakan alat berat. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait insiden ini, makanya jumlah pasti penumpang bus sampai saat ini masih simpang siur. Begitu pun dengan identitas nama perusahaan bus dimaksud.

”Belum tahu berapa yang meninggal dunia, tapi ada seorang yang terjepit dalam jurang. Seorang lagi meninggal dunia di perjalanan ke rumahsakit,” ujar seorang saksi mata. (*)

Dikutip dari Topmetronews
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah