Cari

Mencicipi Mata Air Dengan 7 Rasa yang Unik di Samosir

Posted 17-09-2018 16:16  » Team Tobatabo
Foto Caption: Aek Sipitu Dai (Sumber Air 7 Rasa) Samosir

Samosir - Aek Sipitu Dai atau Air Tujuh Rasa jadi destinasi unik untuk dikunjungi di Samosir. Tujuh pancuran mata air ini bisa mengeluarkan rasa yang berbeda-beda.

Aek Sipitu Dai atau Air Tujuh Rasa sudah menjadi lokasi wisata yang cukup ternama di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Tujuh pancur dari mata air ini bisa mengeluarkan air dengan rasa yang berbeda-beda.

aek sipitu dai samosir

Akan tetapi sekarang Air Tujuh Rasa tidak seperti dulu dikarenakan warga setempat memakai tempat permandian air tujuh rasa menjadi kamar mandi pribadi seperti melakukan menyuci baju dan mandi sesuka hati. akan tetapi Sang Kepala Desa mau mahasiswa ikut serta dalam mengabdi mengembangkan desa Aek Sipitu Dai menjadi wisata yang lebih maju kedepannya.


Menurut cerita sejarahnya Aek Sipitu Dai sumber air yang sudah ada sejak zaman dulu. ceritanya berawal saat ompung Langgat Limbong, generasi ke dua dari Marga Limbong, sedang kehausan dan pergi mencari air. Akan tetapi dia tak kunjung mendapatkan mata air untuk diminum. terus ia berhenti persis di lokasi mata air yang ada saat ini.

Panjang cerita sejarah air tujuh rasa yang dapat kita ketahui sebelumnya, jika masyarakat nya mau ikut serta dalam mengembangkan air tujuh rasa maka perkembangannya akan lebih maju dari sebelumnya. akan tetapi masyarakat setempat masih saja melakukan yang tidak boleh dilakukan.

Tetapi ada juga masyarakat setempat yang mau lebih maju. Contohnya mau ikut dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris yang dibuat oleh pihak Dinas Pariwisata yang bekerja sama dengan Kepala Desa setempat. Supaya masyarakat dapat menjawab pembicaran terhadap turis dari luar negeri.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah