Cari

Warga Kampung Aur Kembali Kebanjiran setelah Diguyur Hujan Semalaman, Banjir Pertama di Tahun 2019

Posted 05-04-2019 10:18  » Team Tobatabo
Foto Caption: Anak anak Kelurahan Aur bermain banjir pasca naiknya debit air Sungai Deli usai diguyur hujan Kamis (4/4/2019) malam.

Sejumlah warga kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimoon mengaku kerepotan saat hujan deras berdurasi cukup panjang mengguyur Kota Medan, Kamis (4/4/2019) malam.

Pasalnya air di Sungai Deli meluap lantaran debit air meningkat.

Salah seorang warga Rudi yang ditemui Tribun Medan, mengatakan banjir yang dihadapi kali ini adalah yang pertama pada tahun 2019.

"Terakhir banjir itu bulan 12 tahun 2018 lalu, ini pertama kali pada tahun 2019. Tadi malam kami cukup kewalahan, soalnya airnya naik sekitar Pukul 23.00 WIB," ujar Rudi, Jumat (5/4/2019) pagi.

"Tadi malam naiknya hampir 2 meteran lah, sekitar 170 cm," ujarnya sembari menunjukkan batas air.

Dari penuturan Rudi, saat banjir malam tadi mulai menggenangi Kampung Aur, seluruh warga pinggiran sungai Deli ini terpaksa menaikkan barang barang berharganya ke Jalan Suprapto, Medan.

"Tadi malam barang barang kita angkat. Kalau sekarang karena berangsur surut kita turunkan satu satu kembali ke rumah," sambungnya.

Di Kelurahan Aur, tampak seorang personel Bhabinkamtibmas Aiptu A Samosir yang turun berjaga-jaga.

"Kita dapat kabar, terus saya terjun ke sini. Kita pantau kondisinya masih aman," ujar Aiptu A Samosir.

Amatan Tribun Medan, banjir yang menggenangi Kelurahan Aur sekira pukul 09.00 WIB terpantau berangsur surut. Tinggi permukaan air terpantau berada di perut orang dewasa atau sekitar setengah meter.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah