Cari

Yosua A Sitompul, Siswa SD Plus Pride Raih Penghargaan Olimpiade Sains Kuark

Posted 09-07-2019 18:04  » Team Tobatabo

SIANTAR - Sekolah Dasar (SD) Plus Pride Pematangsiantar kembali mengukir prestasi. Salah seorang siswanya, Yosua Adravito Sitompul meraih penghargaan di Olimpiade Sains Kuark (OSK).

OSK adalah olimpiade yang diselenggarakan PT Kuark Internasional setiap tahun. Tujuannya, mengasah minat dan pengetahuan anak tentang sains lebih dalam. Juga mengajak anak-anak-anak untuk bisa berpikir secara kritis kreatif dan inovatif.

loading...

Miss Feronida Sintia Simanullang yang akkrab disapa Miss Fero, guru yang mendampingi Yosua mengatakan, anak didiknya itu menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan untuk kali ketiga menjadi finalis OSK.

Khusus tahun ini, menjadi finalis level 2 di antara 100 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Dalam OSK, ada beberapa medali yang diperebutkan, seperti Absolute Winner, Gold Medal, Silver Medal, Bronze Medal, Honorable Mention, Best Theory, dan Best Experiment.

Untuk tahun ini, membawa penghargaan berupa “Best Theory”.

Penghargaan tersebut diperoleh dari kemampuannya yang bisa menjawab semua soal tersulit dari semua soal yang ada, yang disebut Soal HOTS (High Order Thinking Skills).

“Kita bangga pada Yosua yang sudah berhasil sampai sejauh itu dengan semua proses yang sangat panjang dari babak penyisihan semifinal hingga final. Ia mampu bersaing di OSK 2019 ini yang diikuti 98.000 anak Sekolah Dasar se-Indonesia hingga menjadi bagian dari 100 finalis yang berlomba di Jakarta,” kata Miss Fero, yang merupakan guru pembimbing Yosua.

Ia merasa bangga dengan pencapaian Yosua yang menjadi perwakilan level 2 yang bisa mengerjakan soal HOTS dengan sangat baik.

“Semoga ini menjadi bahan motivasi untuknya dan juga untuk anak-anak yang lain untuk terus belajar dan mengasah pengetahuannya agar lebih baik lagi,” kata Miss Fero.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah