Cari

Puluhan Pekerja PDAM Tirta Deli Belum Gajian

Posted 21-12-2014 11:07  » Team Tobatabo

LUBUK PAKAM - Puluhan pekerja PDAM Tirta Deli yang dikelola Pemkab Deliserdang sampai saat ini masih belum menerima gaji. Beberapa pekerjanya mengeluh lantaran jadwal gajian yang seharusnya dibayarkan setiap tanggal 5 namun sampai kini belum juga dibayarkan.

Salah satu pekerjanya yang enggan dituliskan namanya mengatakan kalau peristiwa keterlambatan gaji ini sudah berulang kali terjadi. Menurutnya kejadian ini bisa terjadi lantaran adanya masalah keuangan perusahaan yang tidak memungkinkan untuk membayar gaji.

loading...

Disebutkan kalau jumlah pengeluaran tidak sebanding dengan jumlah pemasukan.

“Kami berharap ada perhatian sama pak Bupatilah dalam hal ini. Seharusnya setiap tanggal 5 gajian kami tapi bulan Desember ini kami belum gajian. Persoalan gaji ini persoalan perut janganlah ditunda tunda gini. Kamikan punya anak dan istri dirumah,”ujar salah satu pekerja Jumat, (19/12/2014).

Ada sekitar 60an tenaga kerja saat ini yang disebut belum menerima gaji.

“Kalau yang kontrak itu kerjanya seperti bagian rekening, staf umum dan operator gajinya sekitar 750 ribunya sebulan cuma walaupun kecil kan uang juga. Dia punya keluarga pasti. Kalau karyawan sampai dua jutaan juga itu. Kalau kami manalah mungkin berani melaporkan ini sama Bupati kalian lah tanyakan sudah sering kalilah terlambat,”kata sumber Jum'at, (19/12/2014).

Dirinya berpendapat kalau hal ini terjadi akibat kurang baiknya kepemimpinan Direktur Wagito. Orang nomor satu diperusahaan itu disebut kurang perhatian dengan para bawahannya.

“Jaranglah tepat waktu gajian ini selama kepemimpinannya. Dari tahun 2012 (Wagito) juga dia itu menjabat. Sampai sekarang belum gajian kan sudah dua minggu juga ini berarti,”katanya.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah