Cari
 Bonapasogit
 Diposting 31-08-2018 11:26

Pipa Distribusi Rusak, Warga Tarutung Kesulitan Air Bersih

Foto Caption: Petugas PDAM Mual Natio turun ke lapangan memperbaiki pipa distribusi air yang rusak.(Alfredo Sihombing/Newtapanuli)

Tarutung - Dua hari belakangan ini, pelanggan di seputaran kota Tarutung mulai dari jalan lintas HKI Balige hingga jalan Hutabarat kesulitan air bersih.
Kondisi tersebut akibat pipa distribusi PDAM Mual Natio rusak.

Terkait keluhan tersebut, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Mual Natio, Lamtagon Manalu, membenarkan kejadian tersebut, Rabu (29/8).

“Kami minta maaf kepada pelanggan yang berada diseputaran kota Tarutung. Air mati diakibatkan rusaknya dua sumber air minum di Sitakka dan Simarsasar,” katanya.

Lanjutnya, kerusakan itu ada pada pipa distribusi yang berfungsi untuk menyalurkan air ke rumah pelanggan. Kalau untuk sumber Sitakka, yang terkena dampak adalah pelanggan di jalan Sisingamangaraja, kompleks Stadion, Aek Ristop dan Hutabarat.

Sedangkan untuk sumber Simarsasar Lobu Singkam Sipoholon pelanggan yang terganggu berada di jalan HKI Balige

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan, tim teknis sedang turun memperbaiki pipa yang putus agar air dapat berjalan normal lagi,” ungkapnya.

Lamtagon berharap perbaikan pipa dapat berjalan dengan cepat sehingga air dapat kembali berjalan lancar. “Untuk sementara, mobil air di distribusikan ke pelanggan-pelanggan selama dilakukan perbaikan,” tukasnya.

Dikutip dari Newtapanuli
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah