Cari

Pengukuhan Siswa SMA Plus Humbahas Oleh Bupati Maddin Sihombing

Posted 14-11-2013 11:21  » Team Tobatabo

HUMBAHAS – Sebanyak 60 siswa/i angkatan II SMAN 2 Lintongnihuta TA 2013/2014 dikukuhkan Bupati Humbahas Maddin Sihombing di komplek sekolah Desa Siponjot, Kecamatan Lintongnihuta, Jumat (08/11).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Rektor Unimed H Ibnu Damanik, anggota DPRD Sumut Sopar Siburian, Roslinda Marpaung, Aduhot Simamora, Uspida Plus Humbahas, tTokoh masyarakat, adat, agama, pemuda dan para siswa SMAN 2 Lintongnihuta.

Mewakili tokoh masyarakat TN Nainggolan mengatakan, SMAN 2 yang diproyeksikan menjadi SMA plus Humbahas merupakan salah satu upaya terbaik Pemkab Humbahas dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dia juga menyampaikan, masyarakat akan tetap mendukung pembangunan pendidikan demi kemajuan Kabupaten Humbahas.

“Kami titipkan putra/i terbaik kami kepada para pendidik di SMAN 2 Lintongnihuta. Sehingga mampu menjadi yang terbaik dan menjadi generasi penerus yang membawa nama baik daerah tersebut dengan berbagai prestasi,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumut Sopar Siburian mengatakan, selaku wakil rakyat, pihaknya akan terus berjuang demi terbenahinya sarana dan prasarana sekolah.

“Kami lihat beberapa gedung belajar dan sarana lainnya sudah ada. Tahun depan, pagar keliling sekolah ini harus dibangun dan itu akan kami upayakan untuk dianggarkan oleh Pemprovsu,” ujarnya.

Rektor Unimed H Ibnu Damanik mengatakan, bangga dan memberikan apresiasi kepada Bupati Humbahas. Sebab Bupati Humbahas memprioritaskan pendidikan sebagai pondasi pembangunan. “Salut dengan Bupati Humbahas, mudah-mudahan kedepan putra/i Humbahas lahir sebagai pemimpin di negeri ini,” tandasnya.

Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban menyampaikan, siswa/I SMAN 2 Lintongnihuta adalah putra/i terbaik Humbahas dan sekitarnya. Untuk itu, ia berharap agar para siswa terus berupaya meningkatkan prestasi sesuai dengan tuntutan zaman. Terlepas dari narkoba dan tidak terlibat dari tawuran antar sekolah.

Sementara itu, Bupati Humbahas Maddin Sihombing mengatakan, pendirian SMAN 2 Lintongnihuta telah direncanakan sejak 2008 lalu. Hal itu sesuai visi-misi Pemprovsu, yakni mewujudkan rakyat tidak bodoh.

“Pengusulan pembangunan SMAN 2 Lintongnihuta ini bertepatan pada perayan HUT Humbahas ke-5. Usulan pembangunan itu disambut baik mantan Gubsu Syamsul Arifin,” ujarnya.

Dia juga memaparkan, pembangunan sekolah tersebut hingga saat ini belum memasuki tahap akhir. Artinya, masih banyak yang perlu dibenahi di sekolah unggulan tersebut, yakni sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar mutu pendidikan.

Maddin berharap, agar pihak Pemprovsu tetap memberikan perhatianya demi terlaksananya pembangunan dan terciptanya kualitas pendidikan sesuai yang diharapkan pemerintah maupun masyarakat.

Sumber metrosiantar

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah