Cari

Jokowi berkunjung ke Laguboti dan beri kuliah umum buat mahasiswa PI DEL

Posted 27-11-2013 10:49  » Team Tobatabo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi memberikan kuliah umum tentang kepemimpinan di Institute Teknologi (IT) DEL Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Sabtu (23/11/2013). Jokowi tiba di kampus IT Del Laguboti sekitar pukul 11.00 disambut pengurus IT Del, puluhan mahasiswa dan sejumlah pejabat daerah di kawasan Danau Toba.

Sebelum menyampaikan kuliah umum, Jokowi menyempatkan diri untuk melihat-lihat lokasi dan fasilitas kampus yang berdiri sejak 2001 itu. Seperti biasa, kehadiran Jokowi selalu menjadi magnet tersendiri. Jokowi pun diajak untuk berfoto-foto, baik oleh mahasiswa, dosen, pengurus kampus dan pengurus PDI-P di daerah tersebut.

Setelah puas mengelilingi areal kampus yang cukup luas, Jokowi kemudian memasuki ruang auditorium guna menyampaikan materi kuliah umum dengan topik kepemimpinan. Ratusan mahasiswa IT Del, dengan tekun menyimak paparan Jokowi yang menyampaikan materinya dengan gaya khasnya, yakni dibarengi lawakan. Jokowi membeberkan beragam kebijakannya dalam mengelola pemerintahan yang prorakyat. "Saya belajar dari rakyat bagaimana mengelola pemerintahan," katanya.

Jokowi lalu menandaskan blusukan sebagai bentuk manajemen pemerintahan untuk menyerap aspirasi rakyat. "Saya paling lama satu jam di kantor, selebihnya di lapangan. Itu saya lakukan untuk mendengar aspirasi rakyat," ujarnya.

Dia selanjutnya mengurai tentang Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar, normalisasi waduk dan sungai, pengelolaan banjir dan kemacetan serta sejumlah program lainnya.

Seusai memberikan kuliah umum, para mahasiswa diberikan kesempatan tanya jawab dan foto bersama Jokowi. Setelah itu, Jokowi diberi seperangkat ulos dan baju almamater oleh Luhut Panjaitan, pemilik IT Del Laguboti. Luhut Panjaitan mengatakan, apa yang disampaikan Jokowi bisa menjadi bekal bagi generasi muda. "Jokowi merupakan sosok yang menjadi teladan bagi generasi muda saat ini," ujarnya. 

SUMBER KOMPAS

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah