Cari

Pelaku Jambret Berhasil Diringkus Petugas Polisi di Jalan Timor

Posted 09-02-2019 12:32  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tersangka Afdhaludz Dzikri pelaku penjambretan di wilkum Polsek Medan Timur, saat diamankan oleh Tim 76 Polsek Medan Timur.

MEDAN -  Polsek Medan Timur berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan dengan cara menjambret, yang beraksi di Jalan HM Yamin simpang Jalan Timor, tepatnya di depan Bank Mayapada, pada (14/1/2019) sekitar pukul 23:30 WIB lalu.

Kronologis kejadian, pada Senin (14/1/2019) telah terjadi penjambretan terhadap korban atas nama Ifo Sulastri, hingga menyebabkan HP VIVO YR1 yang diperkirakan seharga Rp 2,5 juta raib dibawa pencuri tersebut.

loading...

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengatakan awalnya pelapor sedang dirumah dan mendapat berita dari isterinya, bahwa anaknya Ifo (korban) kecelakaan dan dijambret, hingga dilarikan ke RS Murni Teguh.

Berdasarkan Laporan Nomor : LP/59/I/2019/Restabes Medan/Sek Medan Timur, Tim 76 lalu bergerak mencari dimana keberadaan pelaku.

Mendapat informasi dimana keberadaan pelaku yang diketahui bernama Afdhaludz Dzikri (20), sedang berada Graha Kost Jalan Sei Batu Gingging.

Kemudian Tim 76 yang dipimpim Panit Iptu Rawi mendatangi lokasi kejadian setelah dilakukan penggeledahan kamar kos , kemudian tim melihat Afdal berada di dalam kamar kost, pada Rabu (5/2/2019) lalu.

"Ketika pintu dibuka, tersangka berusaha kabur melalui jendela di lantai 2. Hingga tim melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan di rawa-rawa samping Graha Kost," kata Arifin, Jumat (8/2/2019).

Lebih lanjut, dari tersangka Afdal yang diketahui warga Jalan Penampungan I LK IX no 15 ini, diamankan barang bukti berupa 1 buah HP samsung, 1 buah tas berisi dompet dan ATM serta 1 unit R2 Honda Scoopy merah BK 5259 AIG.

Arifin menjelaskan bahwa setelah dilakukan interogasi, didapati beberapa pernyataan tersangka Afdal telah 3 kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di luar wilayah hukum Polsek Medan Timur, di antaranya di Jalan Adam Malik depan JCo, Jalan Gatot Subroto depan Carefour dan Jalan Yos Sudarso.

" Saat ini, kita masih melakukan pengembangan untuk mencari komplotan tersangka," pungkas Arifin.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah